Air Meluap ke Jalan Raya Di Seroja, Diduga Sangat Mengganggu Pengguna Jalan

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Jalan seroja pertigaan arah kejalan kenangan dihiliri air yang sangat menggangu para pengguna kendaraan. Sabtu (4/11/2023).

Air meluber ke jalan raya Seroja pertigaan jalan Kenanga. Sangat mengganggu rumah warga, warung yang berjajar, kendaraan sering mencipratkan ke warung yang ada. Banjir ini disebabkan oleh adanya pengambilan air saluran irigasi secara illegal dan merusak asset pemerintah. Oknum sublok berusaha mengairi sawah yang bukan masuk bagian dari saluran Seroja dengan cara memasang penutup saluran selebar saluran yang ada sehingga bagian hulu kebanjiran dan bagian hilir saluran mati total.

” Praktek illegal ini ada pembiaran oleh oknum Juru pengairan yang diduga ada main dengan oknum sublok. Kejadian ini terjadi selama musim kemarau tahun ini. Malam ini terjadi banjir yang lebih besar

Ketua LPK Jatim angkat bicara saat di konfermasi oleh awak media hal seperti ini sangat di sayangkan,aset negara seharusnya di jaga bersama demi kepentingan bersma untuk itu kami dari LPK Jatim meminta kepada dinas pengairan segera turun ke lapangan apa yang menjadi keluhan masarakat dapat di atasi, adapun oknum yang terlibat harus. ditindak dan pengambilan air harus ditutup serta sawah yang hanya tinggal 12 Hektar harus dikembalikan ka asal mulanya yaitu melalui saluran Terisier dari arah Utara,”Tutur Misyono Ketua LPK. (Ba’im)

error: