Amburadul: Manajemen Pasir Putih Terkini Kembali Membuktikan Ketidak Sangguppan Pemkab Situbondo Untuk Mengelola Perusahaan Daerahnya

Sitjenarnews.com Situbondo Jatim Kamis 2 Maret 2023: Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, memiliki pantai yang tak kalah cantik dengan lokasi lainnya di Indonesia. Salah satu pantai cantik yang berada di Situbondo ialah Pantai Pasir Putih.

Kondisi Manajemen Pasir Putih Terkini Kembali Membuktikan Ketidak Sangguppan Pemkab Situbondo Untuk Mengelola Perusahaan Daerahnya

Pantai ini tepatnya berada di Dusun Kembang sambi, Desa Pasir Putih, Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.

Pantai Pasir Putih ini memiliki bentuk pantai yang cukup unik, yaitu melengkung dan menghadap ke arah laut. Keunikan lainnya yang ada di pantai ini yaitu pantai pasarnya yang berwarna putih. Selain itu, Pantai Pasir Putih Situbondo memiliki latar belakang yang cukup indah, yaitu sebuah pemandangan hijau dan asri yang akan menyejukkan udara sekitar.

Dan seperti kita ketahui bersama Pemkab Situbondo Jatim melalui Dinas Pariwisatanya telah resmi mengelola Perusahaan Daerah berbasis Wisata pantai yang biasa kita kenal dengan nama Pasir Putih. Sejak Bulan Januari 2023 Kemarin.

Saat Tim Investigasi dari awak media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo melakukan Pemantauan di Perusahaan milik daerah kabupaten Situbondo ini Tim Menemukan banyak sekali Kejanggalan pada Awal Januari 2023 sampai awal Februari ini.

Mulai dari Gajian Karyawannya yang dimajukan ke 30-Desember tahun 2022 lalu, yang mana temuan tim waktu itu pakai duit warisan Perumda Pasir Putih yang dibubarkan pada Okt-2022 lalu.

Nah Karena gaji pada bulan Januari 2023 sudah dibayar walau dimajukan, sampai di sini maka gaji Januari 2023 sudah Fix beres walau itu Faktanya TIDAK PAKAI UANG APBD Kabupaten Situbondo.

Dan pada Masuk di awal Februari 2023, Ironinya gajian mulai tidak muncul. Bahkan lewat pertengahan bulan pun terpantau tidak ada. memanglah Benar sempat ada gajian setelah tengah bulan itu tapi info yang didapat oleh Tim Investigasi dari internal karyawan yang tidak mau disebutkan namanya ini, DANA TALANGAN dari uang pribadi pejabat di Dinas Pariwisata.

Nah, sampai di sini, jelas adanya bahwa gaji Terbilang Februari 2023 belum dibayar utuh atau resmi atau belum dibayar sebagaimana mestinya.

Keterangan Fhoto,Ribuan Wisatawan Padati Pantai Pasir Putih Situbondo Namun Sayangnya Pemkab Situbondo Jatim Tidak Mampu Mengelolanya

Maka Kesimpulan Tim yang melakukan investigasi menyeluruh akan permasalahan ke Tidaksiapan Pemkab Situbondo atas Perusahaan daerah nya ini Kembali dibuktikan,  karena Januari -2023 dan Februari-2023, Pemkab Situbondo belum menggaji Karyawannya di Pasir Putih yang betul 2 dari dana APBD nya, yang semestinya dibayarkan hal ini jelas Sekali lagi mencerminkan Ketidak siapan Pemkab Situbondo untuk mengelola pantai wisata Pasir Putih ini.

Memanglah Ironi dan Sungguh Sayang Sekali Karena Pantai Wisata Pasir Putih ini jelas potensi ekonominya yang cukup bagus.

Juga Rantai ekonomi Pasir Putih itu seperti kita ketahui memanglah melibatkan banyak pihak, bahkan dari luar kota dan Kabupaten Situbondo.

Menurut Pantauan Tim Investigasi dari awak media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Melihat Kemanfaatan bagi masyarakat juga masih bagus. Di Pasir Putih itu ada sekitar 70-an pekerja aktif dan sekitar 400-an Mitra Usaha yang berperan langsung dan menjadi bagian dari rantai ekonomi utama di Pasir Putih.

Bila kita menghitung juga masyarakat lain di luar Pasir Putih yang juga memberi peran tidak langsung seperti supplier bahan makanan, kerajinan, usaha jasa, maka akan terlihat rantai ekonomi dan kemanfaatan Pasir Putih yang cukup besar.

Memanglah Benar dan Kasihan kepada seluruh karyawan Pasir Putih, gaji mereka belum ada kejelasan. Ironinya lagi Bukan hanya terhadap gaji karyawan, info yang didapat dari tim investigasi awak media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo juga menemukan info PLN pun menagih tagihan biaya rekening listrik operasional Pasir Putih yang 2 bulan terakhir ini juga belum Terbayar.

Padahal kalau kita mau Berbicara Puncak Panen Pantai Wisata Pasir Putih ini biasanya adalah Pada Momentum Tahun Baru Seperti Bulan Januari Kemarin. dan Selebihnya adalah Setiap Hari Besar dan Liburan Nasional. nah kalau Pasir Putih ini tidak sanggup membayar Tagihan listrik dan karyawan sangatlah ironi Sekali bukan?

Dengan Momentum Media Sitjenarnews dan Headline-news Memberitakan ini Mungkin ada baiknya seluruh pihak terkait di Kabupaten Situbondo ini segera meminta ketegasan dan komitmen Pemkab dalam keseriusannya mengelola Pasir Putih ini.

Amburadul: Manajemen Pasir Putih Terkini Kembali Membuktikan Ketidak Sangguppan Pemkab Situbondo Untuk Mengelola Perusahaan Daerahnya

Mengingat Rantai ekonomi Pasir Putih itu Sangatlah Baik, Dan kemanfaatan bagi masyarakat baik Lokal dan luar kota juga besar.

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

error: