Antisipasi Banjir, Danramil 0822/16 Cermee Pimpin Karya Bakti Pembersihan Bantaran Dan Selokan

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Memasuki musim penghujan, terlebih setelah musim kemarau yang lalu banyak sampah yang masih tertinggal dan menutup jalan air dan selokan.

Hal ini menjadikan Danramil dan Personel Koramil 0822/16 Cermee tergugah untuk mengadakan karya bakti pembersihan selokan untuk menghindari luapan air hujan ke pemukiman.

Personel Koramil Cermee bersama warga dengan penuh semangat gotong royong membersihkan selokan dari sampah, bertempat di selokan saluran air kanan kiri jalan di Dusun Rambat Desa Ramban Kulon, Jum’at (22/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/16 Kapten Inf Surakno, Camat Cermee Dwi Purnomo, S.STP, Kades Ramban Kulon Ahmad Tohir Yulihanson, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Perangkat desa dan masyarakat Ramban kulon.

Dandim 0822/Bondowoso melalui Danramil 0822/16 Kapten Inf Surakno menyampaikan, “Kegiatan karya bakti tersebut dilakukan melalui proses penentuan sasaran yang tepat sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan Rakyat, sesuai perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, dan kegiatan karya bakti, sebagai bentuk pengamalan dari Delapan Wajib TNI,” ujarnya.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu rutin mengadakan pembersihan lingkungan dan selokan khususnya di musim hujan,” harapnya. (Ba’im)

error: