Antisipasi Terjadinya Bencana Dan Pencurian Dalam Kawasan Hutan Perhutani Melakukan Giat Bersama TNI Dan Polri

  • Whatsapp

Bondowoso, Sitijenarnews.com – Perum Perhutani KPH Bondowoso melakukan kegiatan Patroli dan Pemasangan Plang Larangan untuk antisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor serta Pencurian dalam kawasan hutan, senin 23 November 2020.

Kegiatan patroli bersama antara Perhutani KPH Bondowoso, Polsek Sumberwringin dan Koramil Sumberwringin, kegiatan patroli gabungan ini merupakan bentuk antisipasi pencegahan dini terkait terjadinya tindak pidana hutan dan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

Read More

Ditempat terpisah Andi Adrian Hidayat selaku Adminitratur KPH Bondowoso menyampaikan, kegiatan kolaborasi kita dengan TNI dan Polri adalah bentuk senirgitas dalam rangka pencegahan dan sekaligus bentuk mitigasi awal supaya meminimalisir terjadinya tindak pidana hutan dan bencana banjir dan tanah longsor.

Upaya hal seperti ini kami lakukan ketika terjadi tindak pidana hutan dan bencana alam banjir serta tanah lonsor kami sudah bisa memetakan dan mengambil langka sedini mungkin, kita bisanya berusaha tapi semua itu atas kehendakNYA, yang penting kita selaku pemangku sudah berikhtiar’’imbuhnya’’
Awal musim penghujan ini kita sudah menekankan kepada jajaran supaya melakukan koordinasi dengan Muspika Setempat untuk melakukan kegiatan bersama untuk antisipasi terjadinya tindak pidana hutan dan bencana banjir dan tanah longsor. Pungkas ADM Perhutani KPH Bondowoso ini.

(red)

Related posts