Audiensi di KPUD Kab.Situbondo oleh Puluhan Aktivis dan 5 Komisioner KPU Situbondo

  • Whatsapp

Situbondo, Sitijenarnews.com – Pembukaan Audiensi dibuka oleh Bpk. Marwoto selaku ketua KPUD Kab.Situbondo Kamis 10 Desember 2020 kemudian tahap selanjutnya adalah pemaparan perihal kedatangan peserta pada acara Audiensi tersebut, yang dimulai ole. Amirul Mustafa.

Amirul Mustafa menyampaikan 3 poin yang terkait pada surat yang telah dilayangkan kpd KPUD pada beberapa hari yang lalu tepatnya tgl 7 desember 2020.

Read More

Amirul Mustafa menambahkan perihal keputusan akhir tentang hasil pilkada situbondo, apakah sudah fix selesai dan telah ditetapkannya pemenang pada pilkada tersebut?

Kemudian pernyataan tersebut di jawab oleh ketua komisioner KPU kab Situbondo .Marwoto bahwa penginputan data telah selesai 70% oleh KPUD Kab.Situbondo sesuai dengan tahapan-tahapan yang sesuai dengan protokol kesehatan dan mengadakan rakor bersama timses 01, timses 02, bankesbanpol, kominfo serta humas.
Pada rakor tersebut KPUD mendatangkan juga sumber dari luar beserta pihak intern, tugas KPUD terbagi 5 sesuai dengan masing-masing komisioner sesuai ddengan tupoksi dan divisinya. Ujar marwoto

Lanjut marwoto, DPT yg diperoleh berasal dari DP4 & diolah/disaring dengan membutuhkan waktu kisaran 1 minggu, data tersebut yang berasal dari DP4 menjadi DPS kemudian DPS disebarkan kpd tim 01&tim 02, sehingga data tersebut akan menjadi DPT. Hasil tersebut dilaporkan kpd KPU Provinsi. Kemarin juga Tim 01 juga pernah menyampaikan & menemukan data invalid namun mereka hanya menyerahkan 11 data saja kepada KPUD Kab.Situbondo, dan kami dapat menyelesaikan masalah tsb dlm waktu kisaran 5menit saja.

Pada komisi PPDP membutuhkan waktu 6 bulan dan bekerjasama dengan dispendukcapil. untuk pengaduan, KPUD melayani pengaduan “by online”,”by offline” serta pengaduan-pengaduan dari masyarakat yang didapat dan diperoleh oleh divisi/bagian Humas berkaitan dgn persyaratan calon, Marwoto menyampaikan bahwa syarat tersebut telah dipublikasikan di website KPUD Kab.Situbondo pungkasnya.

Sekedar diketahui puluhan aktivis tampak juga ketua umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto. Dan beberapa aktivis lainnya hadir dalam audensi tersebut untuk meminta agar KPU lebih Open / Terbuka tentang kejanggalan 12 Ribu lebih DPT yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di kabupaten Situbondo ini. (red)

Related posts