Babinsa 0817-01/Driyorejo Bersinergi dalam Festival Tanaman Hias Tahun 2022

Sitijenarnews.com Gresik Jatim Senin 31 Oktober 2022: Babinsa Koramil 0817-01/Driyorejo Serma Rudianto bersama komunitas tanaman menggelar Festival Tanaman Hias Adenium dan Sanseviera Contest 2022 Road to Bupati Gresik Cup. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (Sabtu-Minggu, 29-30/10/22) tersebut dalam rangka Semarak Hari Tani Nasional sekaligus Hari Pangan Sedunia Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Karangandong Flora Center Dusun Kalangan RT 02/RW 02 Desa Karangandong Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Keterangan Fhoto,Babinsa 0817-01/Driyorejo Bersinergi dalam Festival Tanaman Hias Tahun 2022

Hadir dalam acara pembukaan Sabtu kemarin (29/10) bupati Gresik Fandi Yani, S.E. Dalam sambutan singkatnya Gus Yani panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa “sangat mengapresiasi sekali kepada petani dan komunitas tanaman hias di Karangandong dan sekitarnya ini untuk terus melestarikan dan mempertahankan dengan baik tanaman hias ini.” Ujarnya.

 

Masih dengan Gus Yani, “diharapkan tanaman hias yang sudah ada ini lebih dikembangkan dengan kreatifitas yang semakin baik, supaya menjadikan tanaman hias mempunyai seni yang bernilai tinggi. Dan diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Gresik pada umumnya.” Pungkas Gus Yani menutup sambutannya seraya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Festival Tanaman Hias resmi dibuka.

 

Sementara itu Serma Rudianto mengatakan bahwa, “Kegiatan Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Gresik ini diikuti sekitar 200 Peserta dengan mengikuti kelas lomba yang berbeda”.

 

Penyelenggaraan kegiatan ini langsung dipunggawai oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Gredik, Ir. Eko Anindito Putro, M.M.A., yang bekerjasama dengan Kelompok Kerja dari Asosiasi Tanaman Hias Gresik yang diketuai oleh bapak Glen Hayat dengan melibatkan para Komunitas Petani Tanaman Hias di Desa Karangandong”. kata Serma Rudianto.

 

Lanjut Serma Rudi, “tidak hanya para Komunitas Petani Lokal saja tapi banyak yang ikut dalam kegiatan Festival Tanaman Hias ini, diantaranya ada dari Desa Sooko, Desa Pedagangan dan Desa Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom serta Desa Banyuurip dan Desa Manunggal Kecamatan Kedamean, bahkan ada yang dari luar wilayah Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Tanaman Hias Jawa-Bali.

 

Dalam festival tersebut, selain dihadiri oleh bupati Gresik hadir pula Bapak Sekretaris Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si., dan para undangan lainnya dari unsur terkait dari pusat hingga daerah.

 

 

Dalam event kali ini, Pihak Koramil 0817-01/Driyorejo membantu baik moril dan dukungan lainnya demi kesuksesan Festival Tanaman Hias menuju suksesnya Adenium dan Sanseviera Contest Bupati Cup 2022.

 

Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan perhatian bersama mulai dari Pemerintah Pusat hingga Daerah dalam rangka memberikan semangat dan bantuan untuk kemajuan kualitas Teknologi Tanaman Hias yang bermutu di bidangnya serta meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dalam peningkatan nilai ekonomi yang sangat dirindukan oleh para petani tanaman hias di wilayah Kabupaten Gresik.

 

Dukungan lain yang diberikan oleh Pihak Koramil Driyorejo, salah satunya adalah mendampingi hingga selesai serta memberikan edukasi cara aman dalam menjaga Kamtibmas dan lingkungan disekitarnya sehingga tercipta kehidupan Komunitas Petani Tanaman Hias yang guyup, rukun dan seduluran saklawase.

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Gresik Jatim)

error: