Babinsa Dihati Rakyat, Kopka Jhon Palopo Bersama Warga Bantu Bedah Rumah

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Babinsa 0822/05 Wringin Kopka Jhon Palopo dan Koptu Sulisdiyanto bersama Warga binaan melaksanakan kegiatan bedah rumah tinggal layak huni secara gotong royong Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Babun Desa Jatisari Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, Jum’at (21/7).

Dikatakan Kopka Jhon kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung 7 Perintah Harian KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E,M.M, untuk prajurit TNI AD yaitu point No. 5. “TNI AD Harus Hadir Di Tengah Kesulitan Masyarakat Dan Senantiasa Menjadi Solusi.” katanya.

Ditempat terpisah, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla. diwakili Pasiter Kapten Yonaidi, mengatakan, “Gotong-royong dalam bedah rumah ini, merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat. Diketahui bersama, rumah milik Ibu Babun kondisinya sangat memperihatinkan, dan sudah tidak layak huni. “Adanya program bedah rumah ini, Koramil 0822/05 Wringin dan warga melakukan bedah rumah tersebut.

Kapten Yonaidi menambahkan, “Bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.
“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terangnya.

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Ibu Babun pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan pihak lainnya atas bantuan tersebut.
“Saya merasa senang, dan terharu, terima kasih banyak,” Ucapnya singkat. (Baim)

error: