Babinsa Koramil 0822/01 Dan Tiga Pilar Desa Pejaten Dampingi Penyaluran BLT DD

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Babinsa Koramil 01 Bondowoso Serda Epy memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD tahap 4 untuk masyarakat Desa Pejaten kecamatan Bondowoso Jum’at (22/12) yang bertempat Balai Desa Pejaten.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bondowoso diwakili Sekcam ,tenaga pendamping Desa, Babinsa Serda Epy, Babinkamtibmas Pejaten dan perangkat Desa Pejaten serta 34 KK penerima BLT DD Tahap 4.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pejaten menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.” Tutur Babinsa Pejaten.

Tak lupa Babinsa Pejaten dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan agar bantuan tersebut digunakan untuk kebetuhan sehari-hari tidak untuk berfoya-foya.

Sementara itu, Kades Pejaten Jonianto, S.Sos. Mengapresiasi Kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah aktif mendampingi semua kegiatan desa.

”Tidak hanya dalam acara BLT, apapun acara Desa selalu saja di hadiri oleh 3 pilar desa, ” ujarnya berharap selalu bersinergi dengan 3 pilar di manapun dan kapanpun. (Ba’im)

error: