Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kunjungi Tempat UMKM Pembuatan Tahu

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Tahu adalah suatu produk makanan berupa padatan lunak yang dibuat melalui proses pengolahan kedelai dengan cara pengendapan proteinnya. Dari berbagai nutrisi yang disebutkan diatas, tahu paling dikenal sebagai sumber protein nabati yang bermanfaat bagi tubuh. Bahkan, makanan ini kerap menjadi sumber protein bagi para vegetarian karena konon bisa menggantikan nilai gizi daging.

Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Sertu Slamet Sadikun mengunjungi tempat UMKM pembuatan tahu milik Pak Rofiq yang berada di Dusun Pejagan, Desa Taman, Kec. Grujugan, Kab. Bondowoso, Kamis (28/11/2023).

Dalam kunjungannya itu, ia menjalin Komsos dengan para pekerja UMKM pembuatan tahu. Hal ini dilakukan demi memberikan semangat bekerja dan meningkatkan kinerja dalam menghasilkan salah satu bahan pangan dikalangan masyarakat.

Seperti yang kita ketahui, tahu merupakan bahan pangan masyarakat yang terbuat dari bahan kedelai pilihan yang melalui proses pemasakan dengan beberapa tahapan hingga pemotongan menjadi siap konsumsi.

Dilansir dari keterangan Babinsa Sertu Slamet, dalam seharinya UMKM pembuatan tahu milik Pak Rofiq menghabiskan bahan baku kedelai sebanyak ±3,5 kwintal. Sehingga para pekerja harus ekstra dalam bekerja untuk menghasilkan tahu yang siap didistribusikan memenuhi stok pasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Keinginan saya berkunjung kesini untuk menambah semangat pemilik UMKM pembuatan tahu beserta para pekerja dalam mempertahankan usaha sekaligus menjaga kualitas tahu yang dihasilkan,” terang Sertu Slamet.

Di sela-sela perbincangannya dengan salah seorang pekerja yang sedang memotong tahu, ia menyarankan agar selalu menjaga kebersihan tempat kerja khususnya tatakan dan alat pemotong yang digunakan. Demi menjaga kualitas tahu yang siap jual.

“Dengan sektor kerja maupun alat peralatan yang terawat dan terjaga kebersihannya, maka dapat menghasilkan tahu yang higienis dan berkualitas untuk dikonsumsi masyarakat,” ucap Babinsa Sertu Slamet. (Ba’im)

error: