Babinsa Wongsorejo Laksanakan Penanaman Pohon Cemara Dukung Program Penghijauan

  • Whatsapp

Banyuwangi, Sitijenarnews.com – Rabu (25/11/2020) Lettu Inf Sutomo bersama Babinsa Koramil 0825/15 Wongsorejo laksanakan penanaman pohon cemara oleh pihak Tambak Wijiya di pinggir sepanjang Pantai Bimorejo Kec Wongsorejo Kab Banyuwangi yang di hadiri oleh karyawan tambak Wijaya kurang lebih dari 15 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Wongsorejo, Kades Bimorejo, Babinsa Bimorejo dan Kepala teknisi tambak Wijaya

Read More

Penghijauan penanaman pohon cemara di sepanjang pantai Bimorejo yang bertujuan untuk mengganti kembali pohon yang sudah rusak dan mengantisipasi adanya bahaya banjir ini, diikuti oleh Koramil 15/Wongsorejo

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya.

Menurut Babinsa Sertu Jamil melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, asri dan mencegah terjadinya longsor.

“Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Momen ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman,” kata dia.

Pula ditambahkannya, menanam sama juga menabung untuk hari depan.
“Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat” tambahnya.

Sementara itu, Lettu Inf Sutomo Danramil Wongsorejo mengatakan bahwa akar tanaman mahoni yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah sehingga akan menahan terjadinya longsor. Dan diwaktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalau musim kemarau, sehingga air tidak sulit.

Kegiatan yang berlangsung mulai pagi itu diikuti oleh 32 orang secara bersama-sama menanam pohon dengan penuh semangat dan keceriaan. Ini dibuktikan dengan pekerjaan yang selesai dalam waktu singkat tanpa bertele-tele.

Kekompakan, kebersamaan mencerminkan sebuah persatuan yang akan menjadikan sebuah kekuatan yang sulit untuk di kalahkan. Demikian yang ditunjukan oleh warga masyarakat Desa Bimo dalam kehidupan sehari-hari.

 

(Ipul/emen/Pendim 0825)

Related posts