Bagi para Pemudik yang akan Melintasi Jalur Pantura Situbondo Jatim dihimbau Berhati hati dan Extra Waspada karena Jalanan Sepanjang Pantura dan Pelosok Desa di Kabupaten satu ini banyak yang Rusak dan Bergelombang Sehingga Rawan Kecelakaan.

Sitijenarnews.Com Situbondo Jatim Selasa 26 April 2022; Sejumlah banner bertebaran berisi imbauan sepanjang jalur Pantura Situbondo Jawa Timur agar meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

Dok Fhoto, salah satu Contoh Kerusakan jalan yang cukup Parah terjadi di Situbondo Jatim

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita mengatakan di sepanjang jalur pantura Situbondo, terdapat sejumlah titik jalan yang rusak dan bergelombang.

 

Ada beberapa titik Jalan Rusak yang menjadi perhatian kepolisian, yaitu di wilayah Kecamatan Mlandingan, Banyuglugur, wisata bahari Pasir Putih, wilayah perkotaan dan di Hutan Baluran di Kecamatan Banyuputih.

 

“Kami memasang banner maupun spanduk imbauan, tentu harapannya para pengguna jalan berhati-hati saat berkendara. Apalagi arus mudik dan balik, volume kendaraan meningkat,” katanya, Senin (25/4/2022),

 

Anindita mengaku sudah menyiagakan personel di sekitar wilayah rawan tersebut. Penempatan personel untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang melintas.

 

Dia menambahkan, petugas kepolisian setempat mendirikan enam pos pengamanan, di antaranya Pos Pengamanan Pasir Putih, kawasan kota.

Kemudian Pos Pam Pelabuhan Jangkar, Pos Pam Asembagus dan Pos Pam Baluran serta satu pos pelayanan di Kecamatan Banyuglugur.

“Di wilayah barat perbatasan Situbondo dan Probolinggo, pengendara bisa istirahat dan santai di pos pelayanan,” Pungkasnya

 

Menurut Pantauan Tim Investigasi Media Online dan Cetak Sitijenarnews Diketahui memang kondisi jalan raya pantura dan di beberapa titik Pedalaman Situbondo kini kian banyak dikeluhkan. Selain jalan bergelombang, lubang beragam ukuran juga banyak ditemukan di jalan raya pantura Situbondo. Bukan hanya berpotensi menimbulkan kerawanan, di antaranya bahkan sudah sering jadi penyebab kecelakaan.

 

Kondisi jalan rusak juga banyak dijumpai di sepanjang jalan raya pantura Situbondo. Jalan rusak dimaksud, adalah bergelombang dan berlubang. Warga pun meminta agar pemerintah segera turun tangan melakukan perbaikan, bukan hanya tambak sulam saja. Jika tidak, dikhawatirkan kerusakan jalan itu akan lebih banyak menimbulkan jatuhnya korban apalagi disaat ramai pemudik yang menggunakan akses jalan seperti beberapa hari terakhir ini

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: