Bantuan Pokmas Raib;Ribuan Ayam bantuan dari Dinas Pertenakan kabupaten Situbondo melalui Pokmas 2021di desa Plalangan Sumber Malang lenyap tak Berbekas

Sitijenarnews,Com Sumber Malang Situbondo Jatim Rabu 13 April 2022; Sungguh mengejutkan Temuan tim Awak Media Sitijenarnews di Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang dimana ada beberapa kandang ayam Berukuran Besar tapi tak berpenghuni satu ekor ayampun. konon ayam yang di duga berasal dari bantuan Dinas Pertenakan kabupaten Situbondo melalui Pokmas 2021 lenyap tak Berbekas. Indikasi kelompok hanya dibuat tameng untuk dikelola sendiri mulai menyeruak ke permukaan.

 

Aneh Bin Ajaib ; Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang Dihebohkan penampakan Kandang Ayam Bantuan Dinas Peternakan Tak Berpenghuni 1 Ekor Ayam pun

Tim telusur sitijenarnews mengendus keanehan Dimana bantuan dari Pokmas yang berjumlah 1225 ekor ayam D.O.C dan satu unit kandang, pakan tempat minum yang di duga mencapai anggaran kurang lebih Rp 350.000.000 (tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) yang di hibahkan kepada warga agar betul betul di dilaksanakan. Diharapkan agar warga Sekitar bisa ikut bekerja dan mengurangi pengangguran.

Namun bantuan ayam tersebut jadi polemik dan menjadi bahan perbincangan seluruh warga.  Yang mana belum mencapai satu tahun ayam bantuan sudah lenyap tak ada satupun nongol batang hidungnya Semua ayam Raib bagaikan ditelan bumi entah dimana Rimba nya.

Tim Awak media Sitijenarnews datang meninjau langsung ke lokasi di Jl.Argopuro Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang dan hendak menemui kepala Desa ingin konfirmasi terkait ayam bantuan tersebut namun Kepala Desa tidak ada di tempat.

Menurut Abd Azis tim Investigasi dari Media Sitijenarnews Biro Situbondo – jatim ini bagi saya lucu bahkan banyak pertanyaan dimana satu. Pokamas mengusulkan meminta bantuan ayam D.O.C sebanyak 1.225 ekor lengkap dengan kandang serta kebutuhan ayam. tujuannya untuk mengurangi pengangguran dan menjadikan potensi Desa ternak yang sukses. namun apa yang terjadi. Program ini 2021 diciptakan ironi nya 2022 dilenyapkan.

Yang jelas kami tidak lanjuti sejauh mana pertanggung jawaban Pokamas dan bagaimana tanggapan kepala Desa Plalangan. dan juga Dinas Perternakan dengan kejadian tersebut. Kami berjanji akan terus melacak kemana raib nya ribuan hewan ternak yang berasal dari uang negara ini ucapnya.

 

Saat Tim Melakukan Investigasi dan Mendatangi Kediaman Kades Plalangan Sumber Malang MUHLIS yang Bersangkutan tidak berada ditempat. sang Kades Berdalih sedang ada Di Kegiatan di Polres Situbondo saat Dikonfirmasi Melalui Sambungan Telfon Oleh salah satu Tim Awak Media. Kemudian Tim Mendatangi Kantor Kecamatan Sumber Malang untuk Menemui Camat Sumber Malang. Ironinya Camat tidak bisa Menemui karena Lagi Asik Tidur nyenyak Di Lobby Kecamatan pada Hari Selasa 12 april 2022 Sekira Pukul 13;43 WIB Kemarin.

 

Dibawah Ini adalah Cuplikan Dokumentasi Video Yang diambil oleh Tim Investigasi Media Sitijenarnews di Lokasi Kandang Ayam Bantuan Dinas Peternakan Tak Berpenghuni 1 Ekor Ayam pun:

 

 

(Azis – M Taufik Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: