Bawa Misi Perdamaian ke Rusia, Presiden Jokowi Minta Vladimir Putin Segera Lakukan Gencatan Senjata

Sitijenarnews.com Senin 2022; Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk segera melakukan gencatan senjata. Ini disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers kunjungan kerja ke luar negeri dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman sejak 26-28 Juni.

Dok Fhoto, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Rusia Vladimir Putin

“Saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” kata Jokowi, dikutip Senin (27/6).

 

Jokowi akan bertolak ke Rusia setelah hadir dalam KTT G7 di Jerman. Sebelum itu, Jokowi terlebih dahulu berangkat ke Kyiv untuk bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

 

Pertemuan Jokowi dengan Zelensky juga akan membahas misi perdamaian yang sama. Ia menilai kedua pemimpin untuk segera membuka ruang dialog agar perang segera berhenti.

 

Pertemuan dengan Zelensky, kata Jokowi, juga akan membahas mengenai misi perdamaian yang serupa untuk membuka ruang dialog agar perang bisa segera dihentikan. Ia juga membahas mengenai masalah rantai pasok pangan yang terdampak akibat adanya perang.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: