Berikut dibawah ini Dokumentasi Utuh Detik – detik KM MILA Jawa Indah jurusan Kalbut Situbondo – Sapudi Sumenep yang Tenggelam Siang ini

Sitijenarnews.com Kalbut Situbondo Jatim Senin 31 Oktober 2022: Perahu penumpang Tradisional KLM Mila Jawa Indah jurusan pelabuhan Gayam Sapudi menuju pelabuhan Kalbud Situbondo yang melakukan trayek khusus seminggu dua kali yakni hari Senin dan hari Kamis, Mengalami laka laut disekitar jembatan pelabuhan Gayam, Senin ( 31/10/2022).

Keterangan Fhoto,Naas dialami KLM Mila Jawa Indah, Tenggelam di perairan Gayam Sapudi.

Sekitar jam 10.00 Wib KLM Mila yang di Nahkodai Marhawi melakukan persiapan pemberangkatan, dengan membawa penumpang sekitar 77 Orang. 71 Orang Dewasa dan 6 Orang anak anak. Dengan tujuan pelabuhan kalbud Situbondo.

Tidak begitu lama KLM Mila Jawa Indah meninggalkan tambat labunya melakukan Start pemberangkatan sekitar selisih 5 sampai 10 menit, Naas laka laut itu terjadi.

Informasi yang diterima awak media, penyebab kejadian karam dan tenggelamnya KLM Mila, disebabkan saat melakukan Start keberangkatan sempat tertindih Batu karang yang menyebabkan lambung perahu mengalami kebocoran.

Menurut Huda ( 45) warga Desa Gayam yang menyaksikan peristiwa itu, kepada awak media memaparkan, bahwa KLM Mila sempat tertindih batu karang saat berangkat.

” Saat tertindih batu karang mungkin awak perahunya tidak curiga akibat tindihan itu tidak akan jadi masalah, akan tetapi sekitar 5 sampai 10 menit berangkat baru lepas jembatan pelabuhan peristiwa naas itu terjadi” terang Huda.

” Untung masih dekat dan Perahu penambang KLM Mila sendiri masih ada dilokasi, dengan cepat melakukan penyelamatan dan mengevakuasi para penumpang” pungkasnya

Sementara dalam kesempatan yang sama, Hasim petugas dari UPP kesahbandaran Sapudi membenarkan adanya peristiwa Naas yang dialami KLM Mila dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian yang dialami penumpang materi saja.

Barang barang dan ada 3 sepeda motor.

Ikut membantu dalam penyelamatan korban KLM Mila Jawa Indah, para Anggota Koramil 0827/20 Sapudi, Polsek setempat dan Para Masyarakat.

Keterangan Fhoto,Naas dialami KLM Mila Jawa Indah, Tenggelam di perairan Gayam Sapudi.

Simak Sampai tuntas Berikut dibawah ini Video Dokumentasi Detik – Detik Tenggelamnya Perahu penumpang Tradisional KLM Mila Jawa Indah jurusan pelabuhan Gayam Sapudi Siang ini yang berhasil dihimpun oleh tim awak media Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo:

 

(Red/Tim-Biro Headline-news dan Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: