Berikut Dibawah ini Profil Lengkap Komjen Agung Budi Maryoto, Salah Satu Jenderal yang Berani Tetapkan Anak dan Istri Seorang Jendral Sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Sitijenarnews.com Jakarta Sabtu 21 Agustus 2022; Berikut ini profil Komjen Pol Agung Budi Maryoto, jenderal bintang 3 Polri yang siap mundur demi jebloskan Ferdy Sambo, Beserta Istri dan Semua Kroninya ke penjara.

Berikut dibawah ini Profil dan biodata Komjen Agung Budi Maryoto, Irsus kasus Brigadir J lengkap umur, istri, pangkat, dan jabatan Serta Perjalanan Karier nya

Komjen Pol Agung Budi Maryoto adalah seorang seorang perwira tinggi Polri yang telah mengemban amanat sebagai Kakorlantas sejak 14 April 2016.

 

Nama Komjen Pol Agung Budi Maryoto mulai ramai diperbincangkan saat menjadi ketua tim khusus kasus kematian Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Selain itu, kini Komjen Pol Agung Budi Maryoto kian dibicarakan lantaran menyusul adanya pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) baru-baru ini.

 

Mahfud MD mengatakan ada seorang jenderal bintang tiga yang mengancam akan mundur dari jabatannya jika Kapolri tidak menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Memang, Mahfud MD tidak menyebut nama jendral dimaksud. Namun setidaknya, ada beberapa ciri yang mendekati sosok Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Apalagi kabarnya, saat ini tinggal tersisa enam perwira tinggi berpangkat jenderal bintang tiga di tubuh Polri.

 

Diketahui Ketua Timsus Komjen Agung Budi Maryoto berhasil mengumpulkan lima nama yang menjadi tersangka dalam kasus kematian Brigadir J, diantaranya ada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Nama Ferdy Sambo telah terlebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan Putri Candrawathi adalah tersangka kelima yang baru saja diumumkan Irwasum Polri.

Keberhasilan Timsus dibawah kepemimpinan Komjen Agung Budi Maryoto tak hanya mengungkapkan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, tetapi juga beberapa anggota yang melakukan pelanggaran kode etik.

Tentu publik ingin mengetahui lebih lanjut mengenai profil, perjalanan karir, usia, pendidikan, nama istri hingga beberapa penghargaan yang pernah diraih.

Pria kelahiran Cilacap 19 Februari 1965 saat ini telah berusia 57 tahun. Ia termasuk perwira tinggi Polri senior yang telah menjabat sebagai Irwasum sejak 1 Mei 2022.

Perjalanan Karir Komjen Pol Agung Budi Maryoto;

Agung merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987. Agung lahir pada Tahun 1965 dan resmi menyandang bintang satu sejak Tahun 2012 lalu.

Selama berkarir di kepolisian, Agung pernah menduduki sejumlah jabatan, diantaranya, Kapolres Kota Dumai (Tahun 2006 dengan pangkat AKBP), Kapoltabes Yogyakarta (Tahun 2007 dengan pangkat Kombes).

Pada tahun 2009 Agung menjabat Dirlantas Polda Jabar dan Tahun 2010 menjabat Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya. Kemudian pada 3 September 2012, Agung mendapat promosi menjadi Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri dengan pangkat Brigjen. Agung menggantikan Brigjen Pol Didik Purnomo yang tersandung kasus korupsi simulator SIM kala itu.

Pada 21 April 2014, Agung diangkat menjadi Karodalops Sops Polri. Kemudian pada 2015, Agung diangkat menjadi Kapolda Kalsel menggantikan Brigjen Pol Machfud Arifin yang diiangkat menjadi Kadiv TI Polri.

Dia juga pernah menjadi,Kepala SPN Polda Riau (2006-)

Kapoltabes Yogyakarta (2007-)

Dir Lantas Polda Kalsel (2008-)

Dir Lantas Polda Jabar (2009-)

Wakakorlantas Polri (2012-)

Kakorlantas Polri (2016-)

Riwayat Pendidikan;

PTIK (1996-)

Akademi Kepolisian (1987-)

Sespim (2002-)

Sespati (2010-)

Lemhanas (2013-)

Dikutip dari berbagai sumber yang dihimpun Tim awak media Sitijenarnews, berikut ini adalah profil lengkap dari Winny Charita, istri Komjen Agung Budi Maryoto.

Winny Charita adalah istri Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Mereka saling kenal ketika Winny Charita jadi presenter TvOne yang saat itu sedang melangsungkan wawancara bersama dengan Komjen Agung Budi Maryoto.

Kala itu Komjen Agung Budi Maryoto menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

 

Mereka semakin dekat dan menjalin hubungan. Meski terpaut usia cukup jauh, mereka menikah di kediaman orang tua winny di Jember.

Di bawah ini adalah Profil lengkap presenter TvOne.asal jember ini.

Nama asli: Erwinia Charita.

Tempat lahir: Jember, Jawa Timur

Tanggal lahir: 31 Mei 1985

Umur: 37 tahun

Agama: Islam

Orang tua: Ahmad Wardoyo

Pendidikan:

– SMA Negeri 1 Jember

– Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga

Presenter di Jawa Pos Media TV

– Presenter di tvOne (2010-2015)

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: