Dan akhirnya Siang ini Kepala Kantor Pajak Jaktim Wahono Dimintai Keterangan KPK Terkait Rafael Alun

Sitijenarnews.com Jakarta Kamis 16 Maret 2023: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (16/3), meminta keterangan dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Jakarta Timur, Wahono Saputro, terkait kejanggalan harta kekayaan mantan pegawai Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo.

Keterangan fhoto, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Jaktim Wahono Kembali Diperiksa KPK, Kali Ini Pakai Kalung Merah Saksi

Sementara kata Juru Bicara Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ipi Maryati, menyebutkan, pemeriksaan ini tidak terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Sebab berdasar pengecekan di Kedeputian Pencegahan, tidak ada agenda klarifikasi LHKPN untuk Wahono.

“Informasi yang kami terima, hari ini tidak ada agenda klarifikasi LHKPN atas nama yang bersangkutan,” kata Ipi, melalui pesan singkat, Kamis pagi (16/3).

Ipi juga menyatakan, Wahono dimintai keterangan terkait penyelidikan baru yang sedang ditangani KPK, yakni berkaitan harta kekayaan Rafael.

Apalagi kedatangan Wahono kali ini tidak seperti sebelumnya. Kali ini dia mengenakan tanda pengenal tamu berwarna merah. Sebelumnya mengenakan tanda pengenal tamu warna biru.

Di KPK sendiri, tanda pengenal tamu warna merah dan biru memiliki perbedaan. Warna merah tamu bagian penindakan KPK, baik tersangka maupun saksi, sedang warna biru merupakan tamu KPK biasa, baik bertujuan ke bagian pencegahan, pendidikan, maupun kelembagaan.

Menurut Pantauan Tim awak media Sitijenarnews,Wahono tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 08.45 WIB. Pada pukul 09.24 WIB, dia naik ke lantai dua, tempat pemeriksaan bagian penindakan KPK.

Wahono sendiri sebelumnya telah diklarifikasi KPK terkait LHKPN pada Selasa (14/3). Saat tiba dan selesai diperiksa, dia memilih bungkam kepada wartawan.

Dia diklarifikasi, lantaran istrinya memiliki saham berbarengan dengan istri Rafael di dua perusahaan yang bergerak di bidang perumahan di Minahasa Utara.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: