Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rakor Penanganan Karhutla Dan Bencana Alam

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK., memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam Tahun 2023 Kab. Bondowoso, bertempat di Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, S.I.K., Kadis Lingkungan Hidup Bondowoso Syahrial F., S.T., Kadis Pertanian Bondowoso Hendrik Widonoto, SP., Sekdin BPBD Bondowoso Andri Setiawan S.T., Staf Kominfo Yudi H. S.Kom, Staf Perhutani Bondowoso Puji Darmawan, Kapolsek Jajaran Polres Bondowoso, Kasi Damkar Bondowoso Moh. Kasim, dan Staf PG Prajekan Bondowoso Samuel P. serta Perwakilan Asosiasi Petani Tebu Bondowoso Rolis Wicaksono.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK., menyampaikan, “Kejadian yang sudah ada yaitu Kebakaran lahan tebu, hutan pinus di beberapa wilayah kita dan para Kapolsek sudah saya perintahkan untuk memantau bekerja sama dengan Koramil dan pihak Kecamatan.”

Sengaja kami undang dari PG Prajekan dan Asosiasi Petani Tebu untuk Kami himbau khususnya untuk petani tabu dan lainnya mungkin ada solusi dari PG untuk para petani tebu kita untuk sisa panen tebu ini agar jangan di bakar.

Tujuan kita bukan lain yaitu untuk menjaga Bondowoso ini agar aman dan Kondusif dari berbagi ancaman dan Bencana Alam dan kami juga akan meminta solusi dari beberapa Dinas terkait yang hadir disini karena kedepan kita juga punya tanggung jawab moral untuk menjaga hal tersebut dan apabila semua himbauan sudah di lakukan dan tetap terjadi maka arahnya akan menghadapi penegakkan Hukum.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla juga menambahkan, “Hari ini kita akan bahas mengenai Karhutla ini dan akan melaksanakan langkah nyata untuk mengatasi hal ini dan saya juga bertanggung jawab langsung sebagai ketua penggulangan bencana.

Hal-hal yang merusak lingkungan dan menjadi penyebab Bencana Alam mari segera kita bereskan dan tertibkan dan saya akan mengecek ulang dengan Kapolres dan kami dampingi langsung untuk eksekusi mana bangunan yang menjadi hambatan.”

Dalam dalam pelaksanaan sosialisasi ini kita semua harus sama-sama saling membantu dan bekerja sama contohnya kita sambil melaksanakan kegiatan patroli atau komsos dengan masyarakat kita juga harus mensosialisasikan tentang cara pengolahan lahan yang benar hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (Baim)

error: