Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan ratusan prajurit Kodim 0822 Bondowoso mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Jember yang dipimpin langsung Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos., bertempat di Alun-alun Jember Jl. Sudarman Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kab. Jember telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia di Wilayah Kabupaten Jember, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan pengamanan pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Jember dalam rangka meresmikan pabrik PT. Semen IMASCO yang terletak di wilayah Kecamatan Puger Kabupaten Bondowoso.

Dihadapan peserta apel gelar pasukan, Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., sebagai Dansub Satgas Cad. Pam VVIP l, “Menekankan, pentingnya pengamanan VVIP, yang merupakan kewajiban negara, dan perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Pada acara tersebut, Dandim 0822 Bondowoso memastikan bahwa Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, bersama-sama dengan Polda, Pemerintah Daerah, dan unsur pendukung lainnya, senantiasa bersinergi dalam melaksanakan pengamanan VVIP guna menjamin keamanan Wakil Presiden RI beserta rombongan selama berada di Kabupaten Jember.

Selain itu, dalam arahannya, Letkol Arm Suhendra juga menyoroti pentingnya pelaksanaan pengamanan yang sesuai dengan kondisi geografis dan kultur setiap wilayah. “Personel pengamanan VVIP diharapkan untuk memahami dan menguasai prosedur pengamanan VVIP sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta senantiasa peka terhadap kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

“Apel Gelar Pasukan ini menjadi tonggak penting dalam menunjukkan kesiapan personel dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan Wakil Presiden RI dan rombongan di wilayah Kodik,” tutup Dandim 0822 Bondowoso. (Ba’im)

error: