Danposramil 0822/12 Sumberwringin Hadiri Kepramukaan Di Wilayah Binaannya

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Peltu Untung Subagyo Danposramil 0822/12 Sumberwringin bersama Muspika menghadiri upacara peringatan hari Pramuka yang dilaksanakan di Lapangan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Dalam keteranganya, Peltu Untung mengajak kepada seluruh anggota Pramuka yang ada di jajaran Koramil Sumberwringin untuk semakin meningkatkan kreatifitasnya, karena Pramuka sebagai bagian komponen bangsa harus terus menunjukkan perannya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Pramuka merupakan wadah dari Generasi Penerus Bangsa yang penuh kedisiplinan, tanggung-jawab. Pramuka selalu ada di tengah masyarakat, di setiap wilayah mempunyai Kwartir, diharapkan Pramuka tetap menjadi perekat persatuan dan kesatuan demi tetap kokohnya NKRI,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini Peltu Untung juga diminta memberi pembekalan pengertahuan dasar tentang Peraturan Baris-berbaris kepada peserta, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membangun karakter bangsa di desa binaanya.
Jangan pantang menyerah sesuai dengan jati diri Pramuka,” Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana, ”tandasnya.

Peltu Untung berharap agar melalui kegiatan ekstraKurikuler Kepramukaan akan mencetak generasi muda yang tangguh dan mandiri guna menyambut tantangan perkembangan bangsa ini, Salam pramuka,” tutupnya.

Sumber  : Pendim 0822

Pewarta : Baim

error: