Danposramil Sumberwringin Monitoring Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA)

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Danposramil 0822/12 Sumberwringin bersama Muspika melaksanakan monitoring jalannya Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) sekaligus Penerimaan Anggota Penegak Hambalang Gugus Depan SMK 1 Negeri Sumberwringin.

Kegiatan kemah ini diikuti seluruh siswa siswi SMK 1 Negeri Sumberwringin. Adapun kemah tersebut bertujuan untuk mewujudkan generasi mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia serta mendidik para siswa siswi untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Saat mengawasi acara tersebut, Peltu Untung mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam perkembangan Jumat Sabtu ini yakni mendirikan tenda serta membuat api unggun di malam hari.

“Banyak sekali manfaat yang didapatkan peserta didik, selain kedisiplinan mereka juga diajarkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan juga melatih kepemimpinan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Danposramil Sumberwringin juga memberikan motivasi bagi siswa siswi.

“Jangan malas untuk belajar karena ilmu adalah masa depan dan sarana untuk menggapai cita-cita, Kegiatan perkemahan ini juga dapat mendidik agar mereka terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari, selain itu para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama acara dilanjutkan panen Sawi Pagoda secara simbolis oleh Dewan Pembina kepada Muspika Kecamatan Sumberwringin.

Sumber  : Pendim 0822

Pewarta : Baim

 

error: