Disinyalir ada Banyak Kejanggalan Dalam Kontes Pilkades Setda dan DPMD panggil Camat Mlandingan dan Panitia Serta BPD Desa Selomukti Siang ini

Sitijenarnews.com Situbondo Jatim Selasa 11 Oktober 2022: Pemilihan Kepala Desa Serentak 17 Desa di Kabupaten Situbondo Menyisakan Banyak Persoalan. Salah Satu Diantaranya yang cukup menjadi Sorotan Publik adalah Pemilihan Pilkades di Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan.

Keterangan Fhoto,Hasil Rekapitulasi Pilkades Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan Situbondo

Hal itu Mencuat setelah adanya Surat Keberatan hasil pemilihan kepala desa Silomukti yang dilayangkan oleh Salah satu dari 5 calon yang bersaing dalam ajang Pilkades Desa Silomukti yang bernama Abul Hasan. Yang notabene salah satu Kontestan Pilkades yang suaranya tidak terlalu terpaut jauh oleh Rival terberatnya yaitu Dodit Haryanto yang saat ini Dinyatakan sebagai pemenangnya.

 

Dengan adanya Surat Keberatan tersebut Pemkab Situbondo Langsung menindak Lanjuti Perihal dugaan Adanya Kecurangan Tersebut. dalam hal ini Rapat Tindak Lanjut yang dilaksanakan pada Selasa 11 Oktober 2022 Pukul 13:00 Wib Yang Bertempat di Ruang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Kabupaten Situbondo. Acara yang
diwakili oleh Setda Dan Beberapa Staff DMPD Situbondo ini Memanggil Panitia Pilkades.BPD Beserta Camat Mlandingan.

Pemanggilan tersebut juga menghadirkan Ketua KPPS IV. VII. dan XII Dengan Membawa Berkas/ Dokumen yang berkaitan dengan Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Silomukti Khususnya TPS IV, TPS VII dan TPS XII.

Saat Tim Awak Media Yang Tergabung Dalam Wadah Media Online Sitijenarnews. Dan Headline-news Mengonfirmasi Edi Mustofa Ketua Panitia Pilkades Desa Selomukti. Pasca keluar dari ruang rapat. Edi Menyebutkan kepada awak media. Bahwa Pemanggilan yang berlangsung selama beberapa jam ini masih belum Selesai hari ini dan akan dilanjutkan besok Rabu 12 Oktober 2022 Ujarnya.

 

Terkait adanya salah satu peserta yang tidak menerima atas hasil Pilkades Selomukti Edi juga Menambahkan, Hal itu adalah hal yang sangatlah wajar terjadi. Yang penting kami selaku panitia Pilkades di Desa Selomukti telah melakukan yang terbaik. Sambungnya.

Adapun beberapa pertanyaan dari pihak DPMD tentang dugaan keganjilan Edi pun menjawab apa adanya.

Di tempat terpisah Dodit Haryanto saat Dikonfirmasi oleh Awak media Sitjenarnews dan Headline-news Melalui Sambungan WHATSAPP pada Hari Selasa 11 Oktober 2022 mengatakan. Saya pun gak paham dan bingung bagaimana ini kok masih ada saja yang tidak puas dengan hasil ini ujarnya dengan singkat.

Bukannya Hasil Rekapitulasi itu sudah ditandatangani oleh Ketua Panitia dan Semua Saksi. Lah ini kan aneh kalau masih ada yang tidak menerima. Ujar Dodit Haryanto kades yang akrab disapa Yayan ini.

 

Sekedar diketahui, Kontes Pemilihan Kepala Desa di Selomukti ini berlangsung pada hari Kamis 6 Oktober 2022 yang diikuti 5 Peserta diantaranya:

1, Iswahyudi.SH. dengan Perolehan suara Sebanyak.423 suara.

2,Darmawi, dengan perolehan suara sebanyak.375 Suara

3,Abul Hasan dengan perolehan suara Sebanyak.1335 Suara.

4,Dodit Haryanto dengan perolehan suara sebanyak.1380

5,Endang Rukmiasih. dengan perolehan suara sebanyak.1043.

dan ditambah dengan suara tidak sebanyak 34 Suara.

dengan Total Perolehan Suara secara keseluruhan adalah: 4595 Ribu Suara

Dan dimenangkan oleh Dodit Haryanto dengan Perolehan 1380 Suara Selisih 45 Suara dengan Abul Hasan yang mendapatkan suara sebanyak 1335 Suara.

keterangan Fhoto, Surat Panggilan Kepada Ketua Panitia dan BPD desa Silomukti Serta Camat Mlandingan yang dilayangkan oleh Setda kab Situbondo

Akan tetapi sangat Disayangkan Sampai berita ini ditayangkan. Pihak DPMD dan Setda Kabupaten Situbondo masih belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai keterangan oleh awak media.

 

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews & Headline-news Situbondo Jatim)

error: