Ditangkap Tengah malam tadi.Kini Pelaku Pencurian Di Desa Tlogosari Sumber malang Pagi Ini Langsung Dikeler ke Mapolres Situbondo

Sitjenarnews.com Sumber malang Situbondo Jatim Selasa 17 Januari 2023: Pada Hari ini Selasa Tengah malam tanggal 17 Januari 2023 sekitar jam 00.10 wib Kapolsek Sumbermalang beserta anggota mengamankan seorang laki-laki yang diduga melakukan percobaan pencurian di rumah YOYOK ARI WAHYUDI dengan cara masuk kedalam rumah pada malam hari dengan cara merusak pintu rumahnya. Yang beralamat di Dusun. Tlogosari tengah Desa. Tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo.

Keterangan Fhoto, Pelaku Pencurian diserahkan Ke Mapolres Situbondo Pagi ini Selasa 17 Januari 2023 pukul 08:00 Wib

Pintu belakang milik korban rusak akibat dijebol oleh pelaku pada saat memasuki rumah korban.

Adapun Terduga Pelaku Atas nama MOHAMMAD HOLIL, laki-laki, umur 20th, agama islam, pekerjaan karyawan toko Dimas Cell Dsn. Tlogosari tengah Rt. 09 Rw. 02 Ds. Tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo, alamat Dsn. Locare timur Rt. 14 Rw. 03 Ds. Tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo.

Berikut dibawah ini Kronologi lengkap kejadian Upaya Pencurian yang dilakukan oleh pelaku atas nama MOHAMMAD HOLIL di Rumah YOYOK ARI WAHYUDI yang Berhasil Dihimpun oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim:

Ditangkap Tengah malam tadi.Kini Pelaku Pencurian Di Desa Tlogosari Sumber malang Pagi Ini Langsung Dikeler ke Mapolres Situbondo

Awalnya pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2023 sekitar jam 00.30 Wib saksi SURAMA hendak ke kamar mandi, namun ketika membuka pintu tengah melihat pintu dapur didepannya terbuka sehingga SURAMA kaget kemudian mendorong pintu tersebut dan menguncinya, dan pada saat itu terdengar suara langkah orang sehingga SURAMA berteriak maling-maling, sehingga saksi YOYOK terbangun dari tidurnya kemudian mendengar keterangan dari SURAMA bahwa ada orang yang masuk rumahnya.

Selanjutnya YOYOK meminta bantuan dengan cara menelpon SUGIANTO untuk mencari orang yang memasuki rumahnya.

Setelah SUGIANTO datang kemudian YOYOK membagi tugas, yaitu YOYOK memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Sumbermalang, sedangkan SUGIANTO dengan tetangga yang lain mencari orang yang masuk kerumah YOYOK, ketika SUGIANTO melihat lihat kedalam rumah mertua YOYOK yang berada disebelah utaranya ternyata melihat HOLIL didalam rumah berjalan menuju belakang, sehingga kemudian SUGIANTO bereriak dan mengajak tetangga yang lain untuk mengejarnya.

Pada saat YOYOK berjalan menuju kantor Polsek Sumbermalang dirinya melihat sepeda motor Honda beat warna ungu tanpa plat nomor yang dikenali sepeda milik HOLIL terparkir di depan rumah Pak MAWARDI yang berjarak sekira 50 meter dari rumah YOYOK, sehingga YOYOK langsung menaruh curiga bahwa orang yang masuk kerumahnya tersebut adalah HOLIL, dan pada saat YOYOK pulang dari kantor Polsek Sumbermalang dirinya mendapati HOLIL sedang berjalan dari pekarangan rumah Bu SUGIK sehingga kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Sumbermalang.

Dan Pada saat di Kantor Polsek Sumbermalang benar adanya MOHAMMAD HOLIL menerangkan bahwa dirinya yang masuk kedalam rumah YOYOK hendak mengambil barang-barang milik YOYOK, dengan cara merusak pintu belakang rumah kemudian membuka pintu dapur dengan menggunakan kunci asli yang sudah dicuri oleh HOLIL 2 hari sebelum kejadian.

 

Dan HOLIL juga mengakui bahwa dirinya juga yang mencuri beberapa press rokok serta beberapa vocher pulsa dari toko YOYOK pada saat sedang bekerja yang kemudian beberapa diantaranya dijual dan uang hasil penjualan dipergunakan untuk keperluannya sendiri.

Keterangan Fhoto, Pelaku Pencurian diserahkan Ke Mapolres Situbondo Pagi ini Selasa 17 Januari 2023 pukul 08:00 Wib

Sementara Barang bukti yang berhasil disita oleh Polisi adalah :

1. 1 buah HP merk Oppo A15 warna putih dengan nomor sim card 085746612293, yang didalamnya terdapat chat Whatsap penjualan rokok hasil curian dari toko YOYOK.

 

2. 1 buah peci warna hitam merk burung merk milik pelaku yang tertinggal di dapur korban.

 

3. 1 buah gunting kecil warna hitam yang dibawa pelaku yang hendak digunakan untuk memotong kabel CCTV milik korban.

 

4. 1 unit sepeda motor Honda beat tahun 2014 warna ungu tanpa plat nomor beserta kunci kontaknya.

 

5. 1 buah anak kunci pintu dapur milik korban yang sebelumnya dicuri terlebih dahulu oleh pelaku.

 

Adapun Barang yang diamankan dari lokasi kejadian Seperti :1 buah pintu yang terbuat dari triplek yang dirusak pelaku yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam dapur rumah korban.

 

Tak butuh waktu lama Pagi ini juga Sekira Pukul 07:30 Anggota Polsek Sumber malang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Wahyu Langsung Menyerahkan pelaku dan BB ke Polres Situbondo guna proses lebih lanjut.

Keterangan Fhoto, Pelaku Pencurian diserahkan Ke Mapolres Situbondo Pagi ini Selasa 17 Januari 2023 pukul 08:00 Wib

Simak Berikut dibawah ini Video Dokumentasi Saat Pelaku Dikeler Polisi Ke Mapolres Situbondo Jatim Pagi ini Selasa 17 Januari 2023 Pukul 08:30 Wib.

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

error: