Empat Rumah Warga Dan Toko Sembako di Desa Tanjung Pecinan Situbondo, Hangus Dilalap Sijago Merah

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Sijago merah melalap habis empat rumah dan satu toko sembako di Dusun Tanjung Geger, RT 002/RW 004, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Kamis.2/11/2023.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10,00 WIB. Empat rumah dan toko sembako ludes di lalap sijago mera.

“Menurut keterangan dari pihak korban si jago mera terlihat pertamakali oleh Asari warga Geger (35).dan Marsub (31). Melihat kobaran api disertai kepulan asap tebal dari ruma bapak ilham Sanadin, dan kemudian dengan cepat merembet keruma tetangga yang lain,”Tuturnya.

Dan Sementara itu istri bapak tolak endin bernama jumaati saat itu ada di depan teras rumanya. Sementara jumaati langsung terkejut melihat sijago merah sudah melalap rumah tetangganya yang sudah di sertai asap tebal hitam, kemudian ibuk tersebut bergegas keluar dari rumanya untuk menyelamatkan diri,”Tutur jumaati.

Dan selang beberapa jam kemudian petugas damkar datang untuk menyelamatkan rumah yang di lalap sijago merah, kemudian sijago merah Alhamdulillah bisa dipadamkan oleh Damkar Kabupaten Situbondo sijago merah melalap habis empat rumah dan satu toko sembako milik Pak Ris akan tetapi bukan cuma tokonya yang terbakar di dalam toko ada sepeda motor KLX dan Vario sekaligus Jupiter, di Dusun Tanjung Geger, RT 002/RW 004, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Kamis.2/11/2023.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10,00 WIB. Empat rumah dan toko sembako ludes di lalap sijago mera.

“Menurut keterangan dari pihak korban si jago merah terlihat pertamakali oleh Asari warga Geger (35).dan Marsub (31). Melihat kobaran api disertai kepulan asap tebal dari ruma bapak ilham Sanadin, dan kemudian dengan cepat merembet keruma tetangga yang lain,”Tuturnya.

Alhamdulillah sijago merah tidak memakan korban, semua yang punya rumah selamat, maskipun rumah korban habis di lalap sijago merah sementara Kurugiannya masih belum di ketahui.

“Menurut keterangan koordinator pusat pengendalian oprasi (Pusdalops) BPBD Situbondo Puriyono menyampaikan, empat rumah tersebut milik sanadin (77), ilham Hadi (37), tolak endin (49), dan suriyati (44),” Ujarnya.
(Ba’im)

error: