Erick Thohir Minta Pertamina Jaga Ketersediaan BBM Bersubsidi untuk Masyarakat, Agar Tepat Sasaran

Sitijenarnews.com Jakarta Senin 22 Agustus 2022; Menteri BUMN, Erick Thohir meminta Pertamina lebih intens dalam menjaga ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kepada masyarakat.

Dok Fhoto, Menteri BUMN, Erick Thohir

“InsyaAllah mari kita jaga pasokan BBM dan penggunaan BBM bersubsidi agar benar-benar tepat sasaran,” Erick Thohir melalui keterangan tertulisnya yang diterima oleh Tim awak media Sitijenarnews pada Minggu, (21/8/2022).

Untuk menjaga agar BBM bersubsidi tepat sasaran, Erick mengaku terus mendorong penerapan sistem MyPertamina.

Kata Erick, melalui platform tersebut masyarakat yang berhak atas BBM bersubsidi mendapat perlindungan penuh dari pemerintah untuk mendapatkan akses BBM bersubsidi.

“Kita terus berupaya agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Sudah bukan eranya lagi yang mampu justru memakai BBM bersubsidi,” ucap Erick.

Sebelumnya, Menteri BUMN tersebut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tangerang.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kemuning dan Balaraja, Erick menyebut pasokan Pertalite dan Solar terjaga dengan baik saat ini, meski sempat mengalami penurunan pasokan beberapa waktu sebelumnya.

“Alhamdulillah, di SPBU Kemuning ketersediaan Pertalite kembali terjaga. Di SPBU Balaraja, ketersediaan Solar pun terpantau aman,” pungkasnya.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: