Ganjar Pranowo Capres Diusung Oleh PDI Perjuangan Semakin Menguat Di Pemilu 2024

Jawa Tengah, SITIJENARNEWS.COM – Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024 semakin menguat. Sejumlah partai politik (Parpol) menyatakan ikut bergabung mendukung Ganjar.

Beberapa Parpol yang menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, di antaranya PPP, Hanura, dan Perindo. Beberapa partai lainnya juga dikabarkan akan merapat mendukung Gubernur Jawa Tengah itu, seperti PAN.

Menanggapi itu, Bendahara PDIP Riau Makmun Solihin mengatakan, memang ada instruksi dari partai untuk melakukan komunikasi dengan partai lainnya di daerah yang berkoalisi mendukung Ganjar.

“Kami diminta melanjutkan agar berkomunikasi di tingkat daerah. Makanya saya sudah diskusi dengan pihak PPP di fraksi DPRD Riau dan kamis nanti ngopi bareng dengan Hanura juga,” kata Makmun, Rabu (14/6/2023).

Kata dia, ini dilakukan mengingat koalisi pendukung bakal Capres perlu digalakkan hingga tingkat daerah seperti di Riau. Ia menyebut, PDI Perjuangan akan terus berkomunikasi sampai bawah.

“Karena kami sudah resmi berkoalisi jadi akan terus berkomunikasi sampai ke bawah. Dengan Perindo juga nanti akan dikomunikasikan,” kata dia.

Mengenai PAN yang dikabarkan mulai merapat mendukung Ganjar Pranowo, di Riau sendiri, kata Makmun, juga akan diajak diskusi.

“Termasuk dengan PAN nanti. Tapi ini sekarang kan yang sudah tandatangan berkoalisi secara resmi, dalam arti sudah terjalin langsung. Jadi diinstruksikan untuk menjalin komunikasi,

(Supriyadi)

error: