Hari Bhakti Dokter Indonesia, Puluhan Anggota Kodim 0822 Bondowoso Donor Darah

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Dalam Rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-115 tahun 2023, puluhan anggota Kodim 0822 Bondowoso mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Sekretariat IDI Ikatan Dokter Indonesia Bondowoso bertempat di Jl. Dr. Sutomo No. 04 Rt.018 Rw.002 Kelurahan Badean Kec/Kab. Bondowoso, Sabtu (10/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IDI Cabang Bondowoso Dr. Nur Wahyudi, Sp.JP., dan anggota IDI Kabupaten Bondowoso serta anggota Kodim 0822 Bondowoso.

Dr. Nur Wahyudi, Sp.JP., menyatakan, “Donor darah dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-115 tahun 2023, guna mencegah kehabisan stok darah di unit tranfusi darah PMI Bondowoso. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115 bekerjasama dengan PMI Bondowoso. Selain itu juga dibuka pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Lebih lanjut Dr. Wahyudi menjelaskan tujuan dari peringatan hari bakti dokter Indonesia tersebut, agar dapat mendorong seluruh dokter untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jadi ini untuk peringatan hari bakti dokter Indonesia itu sendiri diperingati setiap 20 Mei, yang mana diharapkan dapat mendorong dokter di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : red/baim

error: