Himbau Wujudkan Pemilu Damai dan Kondusif, Kapolres Situbondo Silaturahmi ke Para Pengurus Parpol

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Terciptanya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, tidak hanya bergantung kesiapan aparat keamanan tetapi juga hasil kerjasama semua pihak.

Hal itu dilakukan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., dengan mengunjungi sejumlah pengurus partai politik (Parpol).

Salah satunya dengan bertemu Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Jumat (7/7/2023).

Kedatangan Kapolres Situbondo bersama Kasat Intelkam, Iptu Danny Prastiansyah langsung disambut Ketua PPP Situbondo, Zaineye beserta seluruh pengurus partai berlambang Ka’bah tersebut.

Pertemuan itu menjadi awal terbentuknya kerjasama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Situbondo.

Bukan hanya dengan salah satu Parpol, Kapolres Situbondo juga akan bertamu ke kantor partai-partai lain di Situbondo.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, tahapan pemilu sudah dimulai dan pihaknya perlu bersilaturrahim dengan para pengurus partai peserta.

Ia berharap sinergitas antara Polri dan para pengurus semua Partai bisa menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

“Intinya kita berharap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat tercipta dengan baik,” kata AKBP Dwi Sumrahadi.

Selain itu, pihaknya berharap agar pengurus partai juga turut membantu menciptakan situasi tetap kondusif sejak tahapan hingga pelaksanaan pemilihan berakhir.

“Kami yakin dengan peran aktif pengurus partai, Situbondo akan aman dan lancar serta kondusif,” pungkas AKBP Dwi Sumrahadi. (Baim)

error: