HUT Bhayangkara ke 77, Polres Bondowoso Gelar Pameran Dan Bursa Bonsai

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Polres Bondowoso dan PPBI (Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia) Gelar Kontes Bonsai untuk Sambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun. Bertempat di Lapangan Polres Bondowoso, Selasa 27/06 2023.

Dalam gelar Pemeran dan Bursa Bonsai dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77 Tahun, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K melalui Wakapolres Kompol Joes Indra Lana Wira, SH dalam sambutannya memgucapkan terimakasih kepada panitia Lomba Bonsai karena dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 semua berpartisipasi.

“Jadi ini merupakan sinergitas yang luar biasa, suatu kekeluargaan yang luar biasa dan pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada ketua PPBI Bondowoso yang sudah memberi dedikasinya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77, semoga kita sama sama sukses membangun Kabupaten Bonsowoso ini, “terang Wakapolres Bondowoso.

“Semoga dengan pameran bonsai ini dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bondowoso lebih maju lagi dengan berbagai seni yang ada di Kabupaten Bondowoso, ” tambah Wakapolres Kompol Joes Indra Lana Wira, SH.

Kegiatan Pameran Bonsai dalam Rangka HUT Bhayangkara yang ke 77 Tahun ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso, berbagai Kepala Dinas Kabupaten Bondowoso serta ratusan pecinta tanaman Bonsai yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Ketua Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Bondowoso, Aiptu Ahmad Abadi, SH mengatakan, antusiasme peserta dalam kegiatan ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pohon yang mencapai 200 pohon bonsai yang berbagai macam jenis .

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan khususnya di Kabupaten Bondowoso,” jelas Mas Abadi (panggilan akrabnya).

Terpisah, AKP Didik Waluyo, SH selaku Ketua Panitia Pameran dan Bursa Bonsai menambahkan, “Dalam gelar Pameran dan Bursa Bonsai dalam Rangka HUT Bhayangkara yang ke 77 Tahun untuk memberikan semangat bagi para Pecinta Bonsai, karena ini adalah suatu karya Seni yang perlu dikembangkan serta mengenalkan kepada masyarakat tentang Seni Bonsai, ” tutur AKP Didik Waluyo, SH.

“Tak hanya itu saja, kami juga berikan Doorpreise kepada para pemenang, untuk hadiah utama kami berikan sebuah Kulkas, Dispenses, Kipas Angin dan masih banyak lagi hadiah-hadiah yang kami siapkan. Semoga dengan adanya Pameran dan Bursa Bonsai ini bisa terus berkembang agar bisa mambantu meningkatkan perekonomian dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri, “pungkas Ketua Panitia Pemeran dan Bursa Bonsai AKP Didik Waluyo, SH. (hms/Baim)

error: