IRONI; Polisi Berprestasi Sekelas Kombes Setyo Umpat Mahasiswa Pendemo Pakai Kata Binatang

Sitijenarnews.com Jakarta Jum’at 16 September 2022; Demo penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh para mahasiswa di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis, (15/09/22) kemarin diwarnai dengan perdebatan antara Kombes Setyo Koes Heriyanto dan mahasiswa pendemo.

Keterangan fhoto, Seorang perwira menengah Polri bernama Setyo melontarkan kata tidak pantas kepada mahasiswa yang menggelar demontrasi tolak kenaikan harga BBM. Kemarin

Hal ini dipicu ketika Setyo berjanji kepada para mahasiswa bahwa aspirasi mereka akan didengar melalui Staf Kepresidenan, Abraham Wirotomo.

 

“5 menit pak,” kata mahasiswa.

 

“Kamu udah kayak komandan saya aja kamu,” hardik Setyo.

 

“Mundur kamu. Belajar adab gak kamu,” tambah Setyo dengan emosi. Setyo yang emosi lantas juga mengeluarkan kata-kata kasar dan binatang kepada para mahasiswa. Hal ini malah membuat suasana sempat menjadi ricuh.

 

Mendengar umpatan Setyo, massa mahasiswa pun sedikit terpancing emosi. Namun ada pula yang menenangkan suasana.

 

“Tenang pak gak usah nge-gas,” ucap mahasiswa.

 

Akhirnya kericuhan bisa diredam, saat Tenaga Ahli KSP, Abraham Wirotomo muncul di hadapan mahasiswa.

 

Sosok Kombes Setyo pun kini menjadi sorotan.

 

Kombes Setyo Polisi Berprestasi

 

Kombes Setyo Koes Heriyanto ini merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara angkatan 5 dan juga berhasil menyelesaikan pendidikannya di Akademi Kepolisian.

 

Sebelum menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Setyo diketahui pernah menjabat beberapa jabatan strategis.

 

Setyo pernah menjabat Kanit I Subdit III Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri sebelum akhirnya diangkat sebagai Kapolres Pacitan selama 10 bulan sejak November 2021.

 

Kombes Setyo juga pernah menjabat Kapolres Mojokerto menggantikan AKBP Leonardus Harapantua. Ia resmi menjabat sebagai Kapolres Mojokerto sejak 12 November 2018.

 

Selama menjabat Kapolres Mojokerto, Kombes Setyo banyak sekali menorehkan prestasi. Prestasi yang bergengsi berhasil diraihnya atas gelar Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2018 dan penghargaan untuk unit kerja pelayanan dengan predikat sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2019 dari Kemenpan RB.

 

Keberhasilannya dalam mengutamakan pelayanan publik lengkap dengan para anggotanya yang patuh terhadap peraturan hingga bersih dari unsur KKN dianggap memenuhi kriteria Menpan RB.

 

Hanya sembilan bulan menjabat Kasubbagrenmin, Setyo dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jakarta Pusat pada Desember 2020. Kegigihannya dalam memperjuangkan instansi tanpa KKN membuatnya berhasil memegang jabatan strategis tersebut.

 

Nama Kombes Setyo juga sempat viral karena melindungi Ade Armando saat dikeroyok massa pada Maret 2022 waktu lalu pada saat demo.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: