Berita  

Pemdes Mangaran Situbondo Gelar Maulid Nabi dan Kirap Ancak Agung, Berikut Keterngannya

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Dalam Rangka Maulid Nabi dan di selingi acarak ancak Angung di wilaya Desa Mangaran, Kabupaten Situbondo, Senin (4/12/2023).

Acarah yang sudah di selenggarahkan pada hari minggu tanggal 3. Pada pukul 01.00, dan acarah tersebut di hadiri ole 25 peserta yang dari lembaga sekolah komunitas dan bersama masyarakat mangaran, dari batas Desa tanjung glugur sampai di depan kediaman kepalah Desa di Lapangan Mangaran. Dan acarah festifal kirap Ancak Agung untuk pelepasan di pinpin langsung Ole kepalah Desa Langsung M. Inarjaya yang akrap di panggil kinar, dan acarah tersebut di awali dengan acarah atraksi Marcing Band yang dari SDN 1 Mangaran, dan yang di pinpin langsung ole kepalah sekolah langsung bapak Kuswadi, Alhamdulillah Marcing yang sudah mendapatkan juara kapolres Cup Bondowoso pada bulan lalu di tahun 2023,”Ujar Kuswadi

“Dan kegiatan yang sudah di lakukan ole kepalah desa langsung, sebagai bentuk wujud kecintaan kami kepada masyarakat setempat di wilaya, untuk tasahkuran di hari maulid Nabi Muhammad SAW. Dan momen ini sudah menjadi ajang tahunan untuk masyarakat,”Ujar kinar.

Sebagai bentuk sukur dan tauladan,” dan kami sebagai ummat yang ta’at ama agama kita sudah sewajibnya untuk menjung jung tinggi Nabi kita Nabi muhammad SAW. Tujuan kita akan tetap menjaga Desa kami untuk yang lebih bermanfaat untuk masyarakat Mangaran dan sekitarnya. “Dan harapan dari kami akan di buat conto untuk semuanya, dan apa yang sudah di ajarkan ole nabi muhammad, yang mana sudah mengajarkan kami sebagai ummatnya. Dan harapan dari kami kedepannya akan terjadi seperti ini lagi, dan jugak akan membawak Desa kami akan lebih maju kedepanya, “pungkasnya.

Dan acarah kirab Ancak Agung di tutup dengan pengajian akbar di malam harinya, yang di hadiri para maza’ih yaitu KH.Nuri dan KH. Tamin dan jugak KH. Sofya, dan tidak lupa di hadiri KH. Ma’eh di suluruh parah mazaii di kota santri ini, dan tujuan untuk masyarakat umum di semua Desa di kota santri ini. (Ba’im)

 

 

error: