KAI Bersama TNI Siap Amankan Stasiun Dan Penumpang KA

  • Whatsapp

Banyuwangi, Sitijenarnews.com – Senin (04/01/2021) bertempat di Stasiun Kalisetail Serda Wintoro laksanakan kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan dalam rangka Pendisiplinan protokol kesehatan khususnya diperuntukan kepada Penumpang yang hendak bepergian menggunakan kereta Api Sritanjung dengan tujuan akhir Jogja Lempuyangan yg tdk menggunakan masker utk memakai masker dlm rangka meminimalisir penyebaran virus Covid- 19 diwilayah Kec. Sempu Kabupaten Banyuwangi.

Guna meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api anggota Babinsa Koramil 19/Sempu yang terdapat stasiun di wilayah binaannya selalu berkoordinasi dengan pihak Polsuska PT KAI yang merupakan mitra dari Babinsa bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).

Read More

Seperti yang dilakukan Babinsa Sempu Serma Samsul Hadi dan Serda Wintoro selalu melakukan koordinasi dengan Polsuska PT. KAI Stasiun Kalisetail guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun Kalisetail

Serda Wintoro selalu melaksanakan pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya apalagi kemarin selama Natal 2017 dan menjelang Tahun Baru 2018, agar dilingkungan Stasiun kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang – orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan.

Lebih lanjut Menurut Serma Samsul Hadi, Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. ” Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka, ” Jelasnya.

ipul/emen/pendim0825

Related posts