Kapolda Metro Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq

  • Whatsapp

Jakarta, – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendukung langkah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman yang bertindak mencopot baliho Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab.

“Saya dukung yang dilakukan oleh Pangdam Jaya. Karena pasti tujuannya baik untuk republik ini untuk negara ini,” kata Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/11).
Fadil juga menekankan soal aturan pemasangan baliho. Menurut dia, pemasangan baliho ada aturan di mana lokasi dan biaya pajaknya.
“Itu melanggar Perda memasang spanduk itu ada aturannya. Harus ada izinnya dan harus bayar pajak,” kata dia.
Kapolda Metro Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq: Tujuannya untuk Negara (1)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Fadil Imran. Foto: Dok. Polri
Sebagai Kapolda Metro yang baru, Fadil mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin dengan mendeteksi potensi kerumunan massa sejak dini.
“Itu yang saya katakan dengan pencegahan keras preventif strike semua langkah-langkah upaya-upaya untuk menimbulkan kerumunan akan kami intervensi dari dini,” jelasnya.
Kapolda Metro Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq: Tujuannya untuk Negara (2)
Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung angkat bicara mengenai video yang ramai diperbincangkan. Yakni, sebuah video yang menampilkan sekelompok orang dengan pakaian loreng viral di media sosial. Sekelompok orang tersebut menurunkan poster Habib Rizieq Syihab. Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman kunjungi Yonzikon 11 di Matraman, Jakarta Timur. Foto: TNI AD
Dudung menyatakan, penurunan poster Habib Rizieq adalah perintahnya.

Related posts