Kapten Moeljanto Bersama Muspika Tapen Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Di Jalan

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, semangat persatuan dan gotong royong begitu terasa di tengah-tengah masyarakat. Danramil 0822/11 Tapen Kapten Inf Moeljanto bersama Babinsa serta Muspika Tapen berkolaborasi untuk menjalankan aksi mulia. Mereka dengan penuh semangat membagikan bendera merah putih secara gratis kepada pengguna jalan yang melintasi depan kantor Kecamatan Tapen untuk mengisi suasana dengan semangat kebangsaan, Senin, (14/8/23).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 dimana didalamnya memuat imbauan untuk mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023.

Menurut Danramil 0822/11 Tapen Kapten Inf Moeljanto mengatakan, “Kegiatan semacam ini sangat efektif sebagai salah satu upaya meningkatkan nasionalisme dan patriotisme di tengah serbuan informasi dan teknologi serta budaya asing melalui internet.

Namun, lebih dari sekadar pembagian bendera, Babinsa juga sebagai Garda terdepan dalam menjalankan tugas dengan memberikan pesan-pesan penting kepada masyarakat. Pesan-pesan ini mencakup pentingnya menjaga kerukunan, menghindari provokasi yang bisa memecah belah, serta pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Aksi ini menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan generasi muda dapat mewujudkan lingkungan yang aman, harmonis, dan penuh semangat persatuan dalam menyambut hari bersejarah bagi tanah air,” pungkasnya.

Sumber  : Pendim 0822

Pewarta : Baim

error: