Kebakaran hutan dan lahan Terjadi malam ini di Dusun Pengkepeng Mimbaan Panji

Sitijenarnews.com Panji Situbondo Senin 29 Agustus 2022; Api menyebar dengan cepat dalam kebakaran hutan dan lahan jati di Sebelah Selatan Perumahan Panji Permai Situbondo Malam ini Senin 29 Agustus 2022.

Dok Fhoto, Tangkapan Via Satelit Kebakaran hutan malam ini di Mimbaan Panji. ( Keterangan; titik Kuning Adalah Sumber Api)

Sampai berita ini ditayangkan Penyebab dan titik awal api belum diketahui secara persis.

Sementara penduduk disekitar perumahan dan Penduduk Sekitar dusun Peng-Kepeng  Mulai Panik Dikala Api mulai mendekati wilayah permukiman warga. Beruntung Damkar Situbondo Sigap dan cepat mendatangi lokasi walau sempat kesulitan memasuki area karena kendala akses jalan.

Hal itu tidak menyurutkan petugas damkar untuk melakukan pemadaman yang dibantu oleh beberapa warga sekitar.

Sampai berita ini ditayangkan Api masih Belum Berhasil Dipamdamkan seluruhnya. Dan Kerugian serta kerusakannya masih belum bisa dipastikan jumlahnya. Berkenaan hutan yang terbakar ini mayoritas ditanami pohon Jati dan Beberapa Tanaman lainnya.

Dok Fhoto, Tangkapan Citra Satelit titik Lokasi Kebakaran Hutan Malam ini diluar Kawasan Hutan Perhutani (Keterangan; Garis Biru Muda Adalah Kawasan Hutan Perhutani)

Sementara Asper Prajekan Abdul Gani Saat dihubungi Tim awak media sitijenarnews. Via sambungan telfon menerangkan bahwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di dusun Peng-Kepeng ini diluar kawasan Hutan Perhutani. Titik Kebakaran hutan tersebut berada di tanah pajak atau tanah perorangan. Ujarnya

 

Beberapa Petugas kami sudah diturunkan ke lokasi malam ini. Ujar asper BKPH Prajekan yang membawahi wilayah Hutan Perhutani seputar Kecamatan Arjasa Panji dan kapongan ini.

Dok Fhoto, Kebakaran hutan dan lahan Terjadi malam ini di Dusun Pengkepeng Mimbaan Panji Situbondo Malam ini

Jangan lupa tonton Berikut Dibawah Ini Video Kebakaran hutan dan lahan malam ini di Kawasan Kecamatan Panji Situbondo ini;

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: