Kisah Heroik Penggiat anti Narkoba bernama Man Rambo yang Berjalan kaki Keliling pulau Jawa mulai 2 tahun lalu.

  • Whatsapp

Bandung, Sitijenarnews.com – Jawa Barat, Sering Diberitakan oleh puluhan Media On Line seperti media Kompas dan Tribun serta puluhan media Cetak bahkan Elektronik. kisah Perjalanan seorang mantan preman wonokroko Surabaya Jawa timur Man Rambo (47), bekas preman asal Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur yang mana dalam aksi jalan kaki kampanye antinarkoba keliling Pulau Jawa sejak Agustus 2018 silam.

Dan hari ini Senin 14 Desember 2020 Kembali Berjumpa dengan Ketua Umum LSM Siti Jenar dan Crew Media Siti Jenar Group di Lokasi Terminal Lewih panjang Kota Bandung. Saat rombongan awak media Siti Jenar Group dalam perjalanan menuju Jakarta. Man Rambo Ditemukan di pusat kota Bandung oleh tim Media Siti Jenar Group. lagi lagi man Rambo Ditemukan dalam misi kemanusiaan dengan berjalan kaki keliling pulau Jawa dengan membawa pesan anti Narkoba seperti yang di dengungkan mulai 2 tahun silam sambil Berjalan kaki.mantan bromocorah bernama Man Rambo ini. Masa mudanya dia habiskan dengan keluar masuk penjara.

Read More

Sekujur tubuhnya penuh luka, dari mulai bekas peluru hingga luka tusuk. Luka itu jadi saksi betapa kelam masa lalu Man Rambo.

Namun kini dia telah bertaubat. Kala dikutip saat berdialog dengan ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto yang diliput awak media Siti Jenar Group.

Eko, berbincang dengan Man Rambo tentang perjalanan hidupnya pada Senin 14 Desember 2020).

Man Rambo yang sekarang tidak lagi akrab dengan kekerasan. Dia juga tidak pernah dekat dengan narkoba.

Untuk yang satu ini, dia mengaku tidak pernah mencobanya sama sekali. Man Rambo yang bertaubat kini pun sibuk keliling Pulau Jawa mengampanyekan antinarkoba.

Berawal dari Teman-teman yang hancur oleh narkoba. Cerita sesal satu per satu kawannya yang jadi residivis narkoba perlahan-lahan lengket di kepala Rambo.

Ia mengaku tak pernah menyerah mewejangi kawan-kawannya yang residivis itu agar tak lagi mengonsumsi putaw, ekstasi, dan narkoba jenis lain.

Dalam wejangan-wejangannya, Rambo selalu memutar ulang senandung getir orangtua, istri, dan anak yang terpukul hebat ketika kawannya masuk penjara (lagi) atau masuk alam baka gara-gara narkoba.dan itu dilakukannya sampai saat ini dengan memutari pulau Jawa dari berbagai rute

17 Agustus 2018 silam, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI, Rambo merampungkan tantangan jalan kaki dari Jakarta ke Surabaya.

Cerita hidup Man Rambo, mantan preman yang kini bertobat dari dunia kriminal terukir di sekujur tubuhnya.

Tak hanya mengukir cerita hidup di sekujur tubuhnya, Man Rambo kini juga gaungkan kampanye Anti Narkoba.

Man Rambo juga pernah berjalan kaki Jakarta-Surabaya pulang pergi untuk menggaungkan kampanye anti narkoba. (red)

Kisah hidup Man Rambo memang kerap mencuri perhatian seperti baru-baru ini menarik perhatian ketua umum Lsm Siti Jenar Eko Febrianto. Simak Video percakapan mereka Berikut ini.

Related posts