Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TA. 2020

  • Whatsapp

Banyuwangi, Sitijenarnews.com – Kamis (03/11/2020) Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2020 yang di pimpin langsung oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Komandan Kodim 0825/Banyuwangi. Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan covid 19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 tempat di ruang rapat Hotel Kalibaru Cottages dusun Barurejo Desa Kalibaru manis Kec. Kalibaru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, Sip Dandim 0825, H.Addulah Aswar Anas, M,s,i Bupati Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825, Mayor Kav Suprapto Pasi Wanwil Korem 083, Kompol.I.K.Radana Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kapten Laut Suprapto Lanal Banyuwangi, Bapak Ardhan Perwakilan Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Bapak Hasyim Wahid Bawaslu Banyuwangi, AKP Abdul Jabbar Kapolsek Kalibaru, Bapak Nuril Camat Kalibaru, Seluruh Perwira Staf Kodim 0825, Seluruh Danramil 01 s/d 24 serta Danpos 22s/d 24 serta Babinsa 1 orang perwakilan tiap-tiap Koramil serta Pos ramil.

Read More

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2020 adalah merupakan progam daei Komando atas ditindak lanjuti olesh satuan bawah, dengan tujuan menyamakan persepsi, pola, pikir, aplikasi, evaluasi serta tindakan para Danramil dan Babinsa sebagi ujung tombak TNI -AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan menyikapi Permasalahan Binter diwilayah, utk mendukung tercapainya Tugas pokok TNI -AD.
Meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa berbagi bentuk ancaman konflik sosial, radikalisme yang aktual baik Nasional maupun Internasional.
Kegiatan ini akan diisi pemberian materi tentang Pilkada dari Bawaslu Banyuwangi.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan,” saya mengajak kepada seluruh Danramil dan Babinsa untuk selalu bekerja sama dan kordinasi dengan pemerintah daerah maupun instansi lainya.
-Semoga melalui kegiatan apel Danramil dan Babinsa menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga menjadi aparat teritorial yang profesional.

“Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 memang kami bikin suasana yang berbeda tidak monoton dilaksanakan di Kodim. Dalam kegiatan ini kita bisa ambil Esensinya yg bisa kita ambil saling tukar informasi dan diskusi.
Peningkatan kaaus Covid 19 dari 19 negara udah 59.204.902 kasus indonesia menepati urutan ke 21 daei beberapa negara. Atensi Pimpinan dari Komando Atas agar Satuan bawah bisa membantu bersama pemerintah daerah tentang Prokes.

“Pembahasan UU Cipta kerja sampai saat ini menjadi polemik di masyarakat sedangkan pemerintah membuat UU buat parah pekerja atau buruh. Indonesia ditahun 2045 akan menjadi Indonesia Emas karena letak Geografis siap bersaing dengan negara lain. Hambatan pasti ada salah satu tentang Radikalisme yang masih tumbuh di wilayah Indonesia.

Keharusan prajurit harus bagaimana kita harus solid, ada kepekaan dikala mau krisis, jangan ragu bertindak sesuai UU, sinergitas 3 pilar, jangan terjebak dengan medsos, tunjukan bahwa TNI kita siap, babinsa beri penjelasan kepada warganya,”ucapnya

“Perkembangan Situasi Politik di Banyuwangi antara lain Pentahapan Pilkada sudah beberapa dilewati, Saat ini ada ditahapan masa tenang salah satu kegiatan menurunkan dan membersihkan APK dilaksanakan oleh Satpol PP dan Bawaslu. Tanggal 9 Desember pencoblosan dan penghitungan suara yang perlu kita waspadai, “ujarnya

Sambutan Mayor Kav Suprapto Pengawasan dan kegiatan dari Korem 083 menyampaikan, apa yang disampaikan Komandan Kodim tadi agar bisa diterapkan ileh Danramil dan Babinsa, untuk Babinsa kuasai 5 Kemampuan Teritorial,”ucapnya

Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M, s,i menyampaikan,”
Terima kasih untuk TNI dan POLRI yang telah menjaga wilayah Teritorial Banyuwangi dengan baik dan kondusif. Wilayah Geografis Banyuwangi 45% wilayah Perkebunan, serta angka kemiskinan tiap tahun di banyuwangi selalu turun. Pasca Covid 19 Progam atau tantang kedepan semakin berat antara lain perlu lowongan pekerjaan berkurangnya Pupuk bersubsidi.

ipul/emen/pendim 0825

Related posts