Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru

  • Whatsapp

Banyuwangi, Sitijenarnews.com Kapten Inf Sabar Wiyono Pasiops Dim 0825 mendampingi Kasdim 0825/Banyuwangi melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru di lapangan hitam Makodim 0825/Banyuwangi. Kamis (31/12/2020).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kasdim 0825, beliau menyampaikan bahwa,”Apel siaga Pengamanan Tahun Baru diselenggarakan secara serempak yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam menyambut tahun baru 2021.

Read More

Lebih lanjut Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825, menjelaskan bahwa, “Apel pengaman tahun baru ini adalah operasi yang menjadi prioritas utama dalam penegakan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dan himbauan apa yang di keluarkan Bupati Banyuwangi tentang protokol kesehatan”, jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pengamanan Nataru ada beberapa tempat yang akan dilakukan pengamanan, di antaranya fasilitas publik, baik yang di gedung dan ruko dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat tempat rekreasi.

“Kami akan terus berkordinasi dengan pengelola rekreasi di wilayah Kabupaten Banyuwangi”, lanjutnya, untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan”, pungkasnya.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 Banyuwangi menyampaikan,” Semoga semua warga Banyuwangi dihindarkan dari marabahaya. jangan lengah tetap waspada dan disiplin akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. membiasakan menjaga diri sendiri dan lingkungan seperti memakai masker saat keluar rumah, memakai hand sanitizer, jaga jarak,”ucapnya

“Saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat Banyuwangi pada saat perayaan natal dan menyambut tahun baru 2021 untuk tidak membuat kerumunan lebih baik di rumah saja. Apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak lebih baik istirahat di rumah bersama keluarga,”tambahnya.

ipul/emen/pendim0825

Related posts