Komsos dengan Ojek Pangkalan, “Serka Usman sampaikan Ini”

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Seorang Babinsa harus bisa merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, baik teman maupun saudara, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Kodim 0822/Bondowoso, Serka Usman menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek di simpang pasar Sukosari Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Minggu (10/12/2023).

“Dalam kegiatan Komsos membahas tentang keamanan berlalu lintas di jalanan dan semua pengendara sopir ojek becak harus melengkapi surat surat kendaraan dan wajib helm dalam berkendaraan dan menjaga keamanan pelanggan atau penumpang saat naik ojek becak,” kata Serka Usman.

Selain itu, tujuan dilaksanakan Komsos dengan para ojek pangkalan diharapkan bisa memberikan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan dapat segera diketahui,” pungkas Serka Usman.

Sementara itu, Ketua Ojek pangkalan, Agus menyampaikan terima kasih atas silahturahmi Babinsa ke pangkalan ojek Simpang Pasar Sukosari.

Dia dengan para tukang ojek lainnya siap membantu pihak TNI dalam hal ini Babinsa untuk memberikan segala informasi apabila kami temui di lapangan dan harapannya semoga kerjasama seperti ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

Danramil 0822/12 Sukosari, Kapten Chb Bambang Adi Purnomo bsaat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa walaupun hari libur yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah binaannya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 0822 Bondowoso yang selalu aktif di wilayah. Aktifitas-aktifitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan Teritorial di wilayah binaan,” kata Danramil. (Ba’im)

error: