Koramil 0825/22 Licin Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Banyuwangi, Sitijenarnews.com – (Senin/28/12/2020) Terkait Operasi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dengan menertibkan masyarakat yang berada pasar res area desa Tamansari dusun jambu yg tidak menggunakan masker Koptu Mitra Henry memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker agar menggunakan masker. dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker

Operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Terminal Petta Kecamatan Licin Utara, dimana Personel Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satgas Relawan Covid-19 Kecamatan Tabukan Utara melaksanakan pemantauan, penertiban dan pendisiplinan penggunaan masker, serta memberikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Read More

Peltu Agus Danpos Licin menerangkan, menghimbau Masyarakat untuk Mematuhi Protokol Kesehatan, merupakan salah satu upaya kita untuk kebiasaan baru dalam era The New Normal / Adaptasi Kehidupan Baru demi keselamatan diri sendiri dan keluarganya.

” Masih ada beberapa warga masyarakat yang mulai meninggalkan perilaku hidup berdasarkan Protokol Kesehatan seperti tidak memakai masker, maka langsung dilakukan Peneguran dan pendisiplinan sehingga memakai masker,” jelas Koptu Mitra Henry.

Sementara itu Babinsa Serka Arul Mimbian juga mengatakan, kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Dan kegiatan ini salah satu upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang khususnya di wilayah Kecamatan Licin

Ia berharap, masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci bagi kesiapan kita menghadapi kebiasaan hidup baru atau yang disebut New Normal,” ujarnya.

Ipul/Emen/Pendim0825

Related posts