Lagi – Lagi Kegiatan Proyek Yang Diduga Siluman Menjadi Perhatian Luas Publik

Sitjenarnews.com Situbondo Jatim Selasa 13 Desember 2022:  Proyek pelebaran ruas jalan didesa Curah Kalak Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo Jawa Timur diduka dikerjakan asal jadi serta jadi sorotan publik karna tanpa papan nama apakah anggaran APBN, APBD atau provinsi 13/12/2022.

Keterangan Fhoto,Proyek Siluman Pelebaran Jalan Didesa Curah kalak Jadi Sorotan Publik

Apa lagi pelaksanaan proyek pelebaran jalan di desa Curah Kalak diduga tidak sesuai dengan spek dan juga perlu juga telah melanggar undang undang keterbukaan publik no 14 tahun 2008 bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi.

Dan juga banyak sekali dalam pelaksanaan proyek tidak mengutamakan keselamatan kesehatan kerja ( K 3 ) tidak diberlakukan padahal itu juga ada anggaranya, mulen dan bak spesi juga tidak ada padahal pekerjaan Pelebaran jalan tersebut kiri kanan pakai talut.

Sementara Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Fajar Gondrong mengatakan pekerjaan seperti itu diduga kuat tidak Sesuai dengan juklak juknisnya kenapa saya katakan seperti itu, banyak kejanggalan didalam pekerjaan tersebut K3 , mulen, bak Spesi tidak diperlakukan ,

Lebih lanjut Fajar Gondrong mengatakan bahwa Pekerjaan talut diduga kuat tidak sesuai dengan spek, dan juga pekerja tidak pegang gambar perencanaan.

Keterangan Fhoto,Proyek Siluman Pelebaran Jalan Didesa Curah kalak Jadi Sorotan Publik

Salah satu pekerja dan juga pembantu mengawasi proyek tersebut yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa saya cuma bekerja dan membantu mengawasi dan masalah papan informasi dan gambar perencanaan saya tidak tahu pungkasnya.

 

(Azis Tim Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

error: