Lagi-lagi Surya Paloh pertemuan dengan Luhut, ini Kode Keras apalagi ya.?

Sitijenarnews.com Jakarta Minggu 5 Februari 2023: Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu lagi dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jumat (3/2/2022).

Keterangan Fhoto,Pengamat Sebut NasDem Grasah-grusuh usai Pertemuan Jokowi-Surya Paloh publik pun Bertanya ini ada apa sebenarnya.? 

Sebelumnya Surya Paloh dan Luhut Panjaitan bertemu di Eropa pada akhir tahun lalu. Foto pertemuan ini diupload Peter Gontha melalui Instagram.

Di caption foto, keduanya bertemu makan siang di Restoran Kayangan, Shabu Shabu Wisma Nusantara, Jakarta, pada Jumat (3/2) pukul 11.30.

“Yang saya dengar memang demikian diundang makan siang bersama,” kata Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto di NasDem Tower, Sabtu (4/2/2023).

Ia mengaku tidak mengetahui topik pembahasan antara Surya Paloh dan Luhut Panjaitan. Tapi NasDem tak masalah jika pertemuan Surya Paloh dan Luhut Panjaitan sebagai lobi-lobi politik.

“Bahwa di situ bisa diinterpetasikan politik dan sebagainya itu sah-sah saja. Tapi saya tidak bersama beliau,” kata Sugeng.

DPP NasDem menegaskan tak ada hubungan antara pertemuan Surya Paloh dan Luhut Pandjaitan di London dengan langkah Surya Paloh mengumpulkan para anggota Fraksi NasDem DPR RI di NasDem Tower pada Senin (16/1/2023) lalu.

“Ya itu cocoklogi namanya. Itu dia hal yang jauh panggang dari api bahkan,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Selasa (17/1/2023) lalu.

Willy menerangkan pertemuan Surya Paloh dan Luhut Panjaitan di London terjadi 13 Desember 2022. Sedangkan pertemuan Surya Paloh dengan Fraksi NasDem baru terlaksana pekan ini.

“Pak Surya kebetulan memang bertemu dengan Pak Luhut di London terus ya sebagai sahabat, kawan lama saja yang kebetulan sama-sama di London. Ya masa kawan ketemu kawan enggak ngajak ngopi,” kata Willy.

Sedangkan langkah Surya Paloh mengumpulkan Fraksi NasDem adalah untuk memastikan garis politik NasDem. Salah satu penegasan garis politik itu adalah tetap mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin hingga tuntas masa jabatan.

“Setiap anggota fraksi ini kan elite-elitenya NasDem semua yanng berkumpul ini, tidak melakukan hal-hal yang di luar kebijakan-kebijakan partai,” kata Willy.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitjenarnews)

error: