Lagi-Lagi Terungkap Proyek Siluman Yang Terletak Di Tanjung Gelugur, Yang Di Duga Tidak Mematuhi Aturan

SITUBONDO, Sitijenar-berita. lagi lagi proyek irigasi yang tidak memakai papan nama pada tanggal 05 Februari 2024. Pada pukul 03:38. Biro media Sitijenar mendatangi proyek irigasi yang berlokasi di Tanjung Gelugur, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo Pada kunjungan tersebut, terungkap sejumlah permasalahan yang patut mendapat sorotan.04/02/2024.

Proyek irigasi yang diketahui seharusnya menjadi solusi bagi masyarakat setempat, diduga tidak sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Para pekerja proyek hanya sibuk melihat membuat pajengan tanpa memasang papan informasi mengenai proyek tersebut.

 

Selain itu, terungkap bahwa proyek ini juga diabaikan dalam hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pemberitahuan sejak awal kami sebagai fungsi kontrol untuk tidak melakukan pekerjaan saat udara mengalir sepertinya diabaikan, menimbulkan kekhawatiran terhadap risiko kecelakaan dan gangguan kesehatan para pekerja.

Ba’im Selaku Biro media Sitijenar, salah seorang warga setempat, yang sudah melaporkan kepada kami kami sebagai fungsi kontrol langsung turun kelapangan dan meng kroscek langsung di lapangan dan membenarkan ketika melakukan pemeriksaan di lokasi proyek. Dan benar apa yang di laporkan salah satu warga setempat menyatakan bahwa proyek ini diduga hanya dibuat asal jadi tanpa memperhatikan detail dan standar yang seharusnya diikuti aturan yang ada.

Pihak terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Situbondo, seharusnya memberikan tanggapan resmi terkait temuan ini. Namun masyarakat setempat menuntut agar pihak yang berwenang segera turun tangan untuk memastikan proyek ini sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Situasi ini menyoroti pentingnya pengawasan yang ketat terhadap proyek-proyek infrastruktur, guna memastikan keinginan, keamanan, dan kepuasan masyarakat yang menjadi pemakai layanan”ungkab, Ba’im.

Kami sebagai media mencabak konfirmasi langsung kepala tukang, menurut penjelasan dari pihak kepala tukang bahwasanya pekerjaan tersebut dari swakelola, dan dari pihak bondowoso tidak mengeluarkan mulen tersebut, “dan menurut kepala tukung dia langsungk mulen tersebut kepada pihak yang dari bondowoso, ” Ungkap bapak rofek selaku kepala tukang.
(Ba’im)

error: