LSM Lira Vs. LSM Penjara dan Media Jawara Post Adu opini di media terkait pasar Besuki Masyarakat Besuki tertawa

Sitijenarnews.com Selasa 8 November 2022: Polemik Pemberitaan Proyek Jasa Konstruksi pasar Besuki Ramai diperbincangkan di jagat pemberitaan khususnya di Kabupaten Situbondo Jatim.

 

Dokumen Fhoto Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news: Kegiatan KONSTRUKSI PASAR BESUKI

Beberapa media online dan cetak pun ramai memberitakan terkait hal ini.

Hari ini Selasa 8 November 2022 dan dari 10 Hari yang lalu Tim Investigasi dari Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news turun langsung kelapangan untuk memastikan apakah dugaan yang dituduhkan oleh salah satu media online dan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Situbondo yang menyebutkan dan menuduh bahwa proyek pasar Besuki ini syarat akan masalah. Mulai dugaan kongkalikong,Pengadaan Bahan baku matrial dan tidak adanya paku Bumi dalam pekerjaan jasa kontruksi tersebut.

 

Saat Tim Investigasi dari Awak media Sitjenarnews dan Headline-news melakukan investigasi secara independen dan menyeluruh dalam kegiatan tersebut,Tim menemukan bahwa Pemasangan Paku Bumi ada dan tim sempat melakukan dokumentasi saat pemasangan paku bybumi tersebut beberapa waktu lalu.

 

Sebelumnya Salah satu media online memberitakan bahwa kegiatan Proyek senilai 2. 749. 188. 000 dengan nomor 027/ 026.5/ 43/ 314.5.1/ SP/ 2022 dikerjakan oleh CV. Sinar Dua ini tidak menggunakan Paku Bumi.

 

Juga ada Tuduhan Keterlibatan Bupati LIRA didik Martono dalam kegiatan Jasa Kontruksi tersebut.

 

Saat Tim Investigasi dari Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news Mengkonfirmasi langsung Tuduhan tersebut Didik Menyebut. Ya Memang saya membantu Suplai Urukan Sertu pada Kegiatan jasa kontruksi tersebut. Karena saya bekerja disalah satu tambang galian c yang lengkap IUP dan OP nya kalau ada Oknum LSM yang bilang tambang kami ilegal saya kira mereka harus lebih belajar banyak tentang regulasi Pertambangan karena pemegang IUP – OP juga dilindungi oleh UU.

 

Berkenaan Dengan Tuduhan Salah Satu media Online yang menyebut tidaklah pantas oknum LSM Terlibat dalam kegiatan jasa kontruksi,Dodik Menjawab Mana Ada Aturan yang melayang Anggota LSM untuk terlibat dalam kegiatan jasa konstruksi. seyogyanya mereka belajar lagi tentang UU Nomor 17 tahun 2013 Tentang Lembaga Swadaya Masyarakat.

 

 

jadi gak usa lah mencari alasan dan beropini di media kalau memang kegiatan kami ini ada yang salah Silahkan Laporkan saja dari pada hanya bisa berkoar di media sehingga menggiring opini publik bahwa kami salah. Ujarnya.

 

Didik juga menambahkan Tupoksi Media dan LSM Itu ada batasannya jangan over bahkan melebihi APH. dengan cara datang kelokasi dan mengintimidasi Para pekerja dengan pertanyaan – pertanyaan mirip penyidik.kalau ada yang salah dari pelaksanaan kami silahkan laporkan saja. Pungkas aktivitas asal kota Besuki ini.

 

 

Senada disampaikan oleh pemilik CV.Sinar Dua atau pihak Rekanan proyek pasar Besuki. Rudi Saat Dikonfirmasi Tim juga menyebutkan bahwa Pemberitaan dan tuduhan dari Oknum LSM bahwa kegiatan kami tidak memakai paku bumi dan menggunakan Matrial ilegal itu HOAX karena kami bekerja tela sesuai dengan aturan dan setiap kegiatan kami juga termonitor oleh Tim dari Kejaksaan yang mana kami juga meminta tim kejaksaan untuk melakukan pendampingan dan konsultasi di setiap kegiatan yang kami lakukan hal ini mengantisipasi keteledoran para pekerja kami di lokasi Pungkas Rudi.

 

 

Sementara agar berimbang Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news juga melakukan konfirmasi kepada ketua LSM Penjara dan Pimpinan media Jawara Post yang notabene menyoroti kegiatan tersebut.

 

Saat di Konfirmasi melalui Saluran WhatsAppnya Fajar Ketua LSM Penjara Situbondo, mengatakan bahwa tehnis pekerjaan diatas tanah genjor dan berair, sejatinya menggunakan paku bumi. “Ini bukan sekedar bangun dan tanpa peduli keselamatan pemanfaat nantinya, ” ucapnya.

 

 

Kata dia, garapan pondasi dilubang yang berair dan struktur tanah lembek, sudah dapat dibayangkan kwalitas pekerjaan nya. “Peran pengawas dan pendamping, kami pertanyakan, sedang Kadisperindag tak merespon ketika dikonfirmasi, ” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, bersama Tim LSM Jawara, ia menerangkan bahwa banyak temuan fatal dilapangan. Tanah urugan diduga kuat berasal dari tambang ilegal. “Temuan kami berdua (LSM Penjara dan LSM JAWARA), akan kami konsep sebagai laporan resmi, ” imbuhnya.

 

Terkait Gaduhnya Polemik Pasar Besuki. Salah Satu Tokoh Masyarakat Besuki Abdul Mukid Farish. Juga Angkat Bicara, Menurut Bang Mukid (Sapaan Akrabnya) Polemik ini Sangatlah Memalukan apa sih yang mereka rebut karena apa. Hal seperti ini tidaklah pantas dipertontonkan ke publik. Ujarnya saat dikonfirmasi melalui Saluran WhatsAppnya.

 

Mukid juga Menambahkan. Kalau oknum LSM dan Wartawan bertengkar hanya Gegara urusan perut seperti ini kan lucu sekali. biarkan pasar besuki ini selesai dan masyarakat segera menempati. Mereka melakukan Pengawasan iya tapi jangan over dong. Saya menginginkan Proyek ini segera rampung dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Mengingat saya juga adalah salah satu orang yang melakukan penertiban pedagang di pasar Besuki ini dan satu hal yang perlu mereka ingat pesan yaitu kalau hanya urusan pribadi kalian dan ketidak sukaan kalian pada bupatinya tolong jangan tidak suka kepada kegiatan – kegiatan yang Pro Kepada Masyarakat Gentle dikit kenapa sih.ujarnya saat dikonfirmasi Pagi ini Selasa 8 November 2022.

 

Dan Juga Sekedar pembaca ketahui, Tim Investigasi dari Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news datang dan turun langsung Melakukan Investigasi secara Independen ini akibat dampak dari gaduhnya polemik pemberitaan dan gesekan Oknum LSM Hanya Gegara Kegiatan Jasa Kontruksi pasar Besuki.

Dokumen Fhoto Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news: Kegiatan KONSTRUKSI PASAR BESUKI

Berikut Dibawah ini Cuplikan Video Proses Pemasangan Paku Bumi yang Berhasil Dihimpun oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim:

 

 

 

(Red/Tim-Biro Headline-news dan Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: