Madura Mencekam; Truck bermuatan tembakau dibakar massa tak dikenal di Lapangan Bulai, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan Pagi ini

Sitijenarnews.com pamekasan Madura Kamis 15 September 2022; Sebuah truk bermuatan tembakau Bojonegoro dibakar oleh ratusan masyarakat di Lapangan Desa Bulay, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Keterangan fhoto, Truk bernomor polisi S 8413 D yang bermuatan tembakau dibakar massa tak dikenal di Lapangan Bulai, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

Truk bernopol S 8413 D itu dibakar di tengah Lapangan Desa Bulay, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

Yang mana Aksi brutal Tersebut dilakukan oleh sekelompok massa tak dikenal di Kabupaten Pamekasan. Mereka membakar sebuah truk yang berisi penuh tembakau di Lapangan Bulai, Kecamatan Galis, Kamis (15/9/2022).

Pembakaran truk tersebut, terekam video amatir warga yang kebetulan melintas saat aksi brutal pembakaran truk terjadi. Nampak massa tak dikenal dengan beringas menyulut api dan membakar tru bernomor polisi S 8413 D.

Diperkirakan ada delapan ton tembakau yang dimuat truk tersebut. Api nampak menjalar dari bagian kabin, lalu merembet ke seluruh bagian truk. Kebakaran berhasil dipadamkan, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Sedangkan, sejumlah tumpukan tembakau kering juga ikut dibakar oleh sejumlah orang di tengah lapangan tersebut.

 

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah menjelaskan, sebuah truk bermuatan tembakau Jawa itu dikemudikan oleh AB.

 

Kata dia, Truk itu dibakar oleh sejumlah massa yang mengaku dari masyarakat petani.

 

Namun asal dan alamat sejumlah massa yang membakar Truk tersebut belum diketahui.

 

Penuturan AKP Nining, sebelum Truk itu dibakar, semula terdapat dua truk asal Bojonegoro yang mengangkut tembakau Jawa yang hendak dikirim ke Gudang milik HS di Desa Kopedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

 

Dua truk itu sekira pukul 02.30 WIB melewati pertigaan Jalan Raya Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

 

Setiba di jalan itu, seketika dua truk tersebut dihadang sekitar 200 orang yang mengaku dari masyarakat petani.

 

Sebanyak 200 orang itu mengendarai 10 mobil Pikap yang belum diketahui dari mana asalnya.

 

“Saat penghadangan tersebut massa menaiki bak Truk sambil melihat tembakau yang diangkut mobil itu,” kata AKP Nining Dyah kepada Tim awak Media Sitijenarnews.com.

 

Saat dua Truk tersebut berhasil dihadang oleh ratusan massa itu, satu truk yang dikemudikan oleh SP diarahkan untuk balik kanan menuju ke Polres Pamekasan.

 

Dengan tujuan untuk mengamankan diri.

 

Sedangkan satu truk sisanya diambil oleh salah satu dari massa tersebut untuk dikendarai dan diarahkan ke tengah Lapangan Desa Bulay.

 

Menurut AKP Nining, sesampai di Lapangan Desa Bulay, truk tersebut oleh massa disiram bensin sebanyak 2 jeriken.

 

Kemudian dibakar oleh massa.

 

“Ada masyarakat yang tidak dikenal mengajak sopir truk itu untuk ke Polres Pamekasan agar melaporkan kejadian tersebut,” ungkapnya.

 

Kini anggota Reskrim Polres Pamekasan bersama tim INAFIS telah melakukan olah TKP.

 

Polres Pamekasan masih melakukan interograsi dan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi untuk mengungkap dalang dibalik pembakaran Truk tersebut.

Silahkan dan jangan lupa Tonton Dibawah ini Video Lengkap Di bawah ini Detik – detik Pembakaran Truck Bermuatan Tembakau yang berhasil Dihimpun Tim Awak Media Sitijenarnews Pagi ini Live dari Pamekasan Jatim;

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Pamekasan Madura Jatim)

error: