Mantab ini baru calon aktivis Idealis; Diundang Kapolda Fadil Imran Silaturahmi Jelang Demo Besok, Ketua BEM UI Pilih Hadiri Acara Munir di Komnas HAM

Sitijenarnews.com Jakarta Rabu 7 September 2022;  Jelang aksi unjuk rasa yang direncanakan digelar mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya menolak harga kenaikan BBM, Polda Metro Jaya menyebar undangan kepada sejumlah ketua BEM universitas yang berada di Jakarta. Untuk diketahui unjuk rasa akan di gelar di Jakarta pada Kamis (8/9/2022) besok.

Dok Fhoto, Ketua BEM UI, Bayu Satria Utomo

Diatas tersebut adalah selembar kertas dengan lambang kepolisian yang bertuliskan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Metro Jaya, bernomor B/422/IX/HUM.5.1/2022/Ditintelkam.

Dalam surat undangan berisi sejumlah poin, di antara berbunyi, ‘Rujukan Rencana Kerja Dit Intelkam Polda Metro Jaya TA 2022 Nomor : KEP/04/XI/2021 tanggal 28 Oktober 2021 tentang rencana Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya TA.2022.’

 

Kemudian pada poin kedua berbunyi: “Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini disampaikan kepada sdr/i undangan dalam rangka Silaturahmi Kapolda Metro Jaya dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan PRESMA (Presiden Mahasiswa).”

Dituliskan silaturahmi digelar pada Rabu 7 September 2022 pukul 09.30 WIB di Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Dalam surat dituliskan tebusan ke Kapolda Metro Jaya, Wakapolda Metro Jaya dan Irwasda Polda Metro Jaya.

Terpisah, Ketua BEM UI, Bayu Satria Utomo ketika ditemui wartawan mengaku dirinya juga mendapat undangan tersebut. Undangan kata dia, diantarkan langsung oleh salah satu anggota polisi dari Polsek Beji pada Selasa (6/9) kemarin.

 

“Kemarin dari BEM UI, kebetulan saya juga lagi di kampus diruang BEM, didatangi dari perwakilan dari Polsek, memberikan undangan dari Polda Metro jaya,” kata Bayu ditemui wartawan di Komnas HAM, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Dia juga membenarkan undangan berisi ajakan silaturahmi.

“Sebenarnya saya juga kurang ngebaca lengkap. Sebenarnya sih tulisannya silaturahmi dengan ketua-ketua BEM, seperti itu sih,” ungkapnya.

Dipastikannya dari BEM UI, tidak ada yang menghadiri undangan itu.

“Dari BEM UI enggak ada yang menghadiri. Kami hadir di sini Komnas HAM, ikut dalam aksi simbolik untuk aktivis Munir,” ujarnya.

Dok Fhoto,selembar kertas dengan lambang kepolisian yang bertuliskan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Metro Jaya, bernomor B/422/IX/HUM.5.1/2022/Ditintelkam.

Kemudian terkait aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM yang rencananya digelar Kamis besok, dia mengatakan sedang melakukan konsolidasi dengan kampus lain.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: