Massa HMI dan Ribuan Driver Ojol Sejabodetabek yang sempat Kepung Gedung DPR RI akhirnya Bubarkan Diri Usai Ricuh Aksi Tolak Kenaikan BBM di DPR

Sitijenarnews.com Jakarta Selasa 30 Agustus 2022; Sempat ada kericuhan saat aksi, Massa Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akhirnya mulai bubarkan diri dari gedung DPR dan MPR RI, Senin Sore (29/8/2022).

Dok Fhoto, Massa HMI Bubarkan Diri Usai Ricuh Aksi Tolak Kenaikan BBM di DPR

Pantauan langsung Awak media kemarin, massa membubarkan diri setelah aksi sekitar pukul 17.25 WIB. Terlihat massa tersebut menggunakan motor dan mobil komando untuk meninggalkan lokasi aksi. Polisi pun masih menerapkan formasi border, ketika massa aksi mulai meninggalkan lokasi.

Tampak, arus lalu lintas di depan Gedung DPR dan MPR RI mengarah ke Slipi terpantau padat merayap setelah aksi berlangsung.

Sebelum membubarkan diri, orator HMI mengatakan akan menggelar lanjutan, jika tuntutan belum juga terealisasikan.

Sebelumnya, Massa Aksi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sempat ricuh dengan kepolisian saat menjalankan aksi tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR dan MPR RI Senin (29/8/2022).

Sementara Pantauan langsung Tim awak media, aksi tersebut sempat ricuh dikarenakan massa memblokade jalan di kawasan tersebut sekitar pukul 17.08 WIB.

Terlihat antara aparat dan massa sempat dorong-dorongan saat ricuh tersebut. Karena tersulut emosi, massa aksi pun terlihat melemparkan Traffic Cone dan bambu kepada barisan kepolisian.

Sementara Terpantau pula Ribuan Driver Ojol Sejabodetabek juga ikut Kepung Gedung DPR RI;

Yang mana Aliansi Massa ojek online atau ojol Sejabodetabek juga ikut mendatangi Gedung DPR/MPR RI di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

Ribuan massa ojol ini juga menggunakan atribut ojek online mulai datangi gedung DPR dan MPR RI sekitar pukul 12.20 WIB.

“Kita di sini bukan tamasya, di sini kita menyuarakan keadilan,” ujar salah seorang orator di atas mobil komando.

Dalam aksi ini, massa menuntut agar menolak Harga BBM, Revisi Perjanjian Kemitraan, Revisi Pemotongan Komisi Pendapatan Mitra, serta Menuntut Payung Hukum (Revisi UU No.22 tahun 2019).

Selain itu, arus lalu lintas di sekitar kawasan Gedung DPR dan MPR RI mengarah ke Slipi padat merayap akibat aksi unjuk rasa massa ojol.

Dok Fhoto, Ribuan Driver Ojol Sejabodetabek Kepung Gedung DPR RI

Tampak petugas kepolisian juga mengatur jalannya aksi damai ini dengan berjaga di belakang massa aksi. Polisi bersiaga membentangkan kawat berduri. Kawat berduri tersebut melingkar di depan pagar pekarangan gedung DPR.

 

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: