Massa Pendukung Cawapres Prabowo-Gibran Tidak Terbendung Menjadi Lautan GBK Jakarta

Jakarta, Sitinenar-news.Massa pendukung capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memadati Stadion GBK, Jakarta. Mereka hadir untuk kampanye akbar.Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, hadir di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, untuk melakoni kampanye akbar, Sabtu, dengan menggunakan baju berwarna biru muda sekitar pukul 11.54 WIB.

Namun demikian, tidak terlihat calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, saat Prabowo tiba itu.

Kedatangan pensiunan letnan jenderal TNI AD itu langsung disambut para pendukung yang sudah menunggu di pintu patung panahan. Saat turun dari Toyota Alphard nya yang berwarna putih, Prabowo langsung masuk ke dalam GBK.

Ia sempat melambaikan tangan kepada awak media tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Sebelumnya, beberapa tokoh juga hadir di GBK, di antaranya Sekertaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco, hingga artis Desta Mahendra Putra dan Andre Taulany.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
(Ba’im)

error: