Masyarakat Kayumas Mengelu Terkait Kekosongan kepala Desa Dan Sampai Saat Ini Program Tidak Berjalan

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Sebelumnya secara tertutup pihak perhutani belum bisa memberikan keterangan dengan adanya pengamanan barang bukti dugaan illegal loging di wilayah KPH Bondowoso yang sudah satu bulan ditangani oleh pihak Gakkum Surabaya. Rabu , 19 Juli 2023

Hal ini mendapat respon miring dari salah satu aktifis lingkungan hidup sebut saja nama kesehariannya kaji asmudun, dirinya mempertanyakan sampai dimana proses penyelidikan dari pihak Gakkum yang sampai saat ini belum ada kepastian.

“Sudah satu bulan ini belum ada keterangan jelas apakah dugaan illegal loging itu bisa dipastikan identifikasinya, namun kenapa sampai saat ini masih menahan dugaan pelaku.”ucap asmudun.

Masih asmudun , dirinya menilai dugaan adanya ketidakprofesional dari pihak gakkum dalam menangani proses penyelidikan kasus tersebut.

“Saya juga pertanyakan kinerja dari pihak gakkum sendiri, karena sampai satu bulan ini belum ditemukan kepastian hukumnya.”pungkasnya

Senada juga diungkapkan oleh harkat selaku perwakilan dari warga kayumas, dirinya sangat prihatin kepada pemerintahan desa yang saat ini programnya tidak berjalan dengan diamankannya kepala desa kayumas.

“Saat ini desa kayumas melemah akibat tidak adanya kepala desa, banyak program program desa mulai dari kepengurusan administrasi dan program pembangunan tidak berjalan lancar.”Ucap Harkat

Masih harkat, dirinya berharap dengan lemahnya program saat ini,pihak dari Gakkum bisa memberikan toleransi untuk kemajuan desa kayumas.

“Saya mewakili warga lainnya berharap kepada perintahan desa kayumas ini bisa pulih kembali karena dampak tidak adanya kepala desa pemerintahan desa kayumas menjadi amburadul.”Pintanya.
(Baim)

error: