Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Rombongan Alami Kecelakaan di Tol Mojokerto-Jombang, 6 Mobil Rusak Berat

Sitijenarnews.com Jombang Jum’at 16 September 2022; Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto-Jombang saat kunjungan kerja kemarin.

Keterangan fhoto, Mobil Rombongan Menteri Pertanian Kecelakaan Beruntun di Tol Jombang

Mobil Toyota Alphard bernomor polisi RI 37 yang ditumpangi Mentan Syahrul mengalami tabrakan beruntun di Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) siang.

 

Kecelakaan ini terjadi saat sopir mobil menteri tak sadar ada pelambatan kendaraan pengawal saat ingin melintas penyempitan ruas jalan tol.

 

Selain mobil yang ditumpangi Mentan, empat mobil rombongan Kementan juga ikut mengalami kecelakaan beruntun. Dalam kecelakaan beruntun itu Mentan Syahrul selamat.

 

Diketahui Mentan Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Jombang untuk mengikuti kegiatan panen sorgum di Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur.

 

Terpisah Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan rombongan Mentan Syahrul Yasin Limpo mengalami insiden di Tol Mojokerto-Jombang.

Kecelakaan terjadi di ruas KM 706, Tol Mojokerto-Jombang saat rombongan mobil menteri tersebut sedang menuju Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, Jombang dalam rangka kunjungan kerja.

Saat itu ruas jalan KM 706 Tol Mojokerto-jombang menyempit, karena separuh badan jalan terdapat aktivitas pemeliharaan kondisi fisik tol.

Bersamaan dengan itu, di depan rombongan mobil menteri terdapat sebuah mobil Honda Brio yang melaju searah.

Mendapati lebar jalan di depan semakin menyempit dan ada mobil Honda Brio, mobil pengawal Mentan berusaha mengurangi laju kendaraannya.

Namun manuver pengurangan laju tersebut diduga tidak disadari secara cepat oleh kendaraan rombongan menteri lainnya.

Termasuk oleh sopir mobil Toyota Alphard bernopol RI-37, yang mengangkut Menteri Syahrul Yasin Limpo. Akibatnya enam mobil rombongan menteri terlibat insiden tabrakan beruntun ringsek di bagian bumper depan dan belakang.

Dwi menegaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Bahkan rombongan menteri masih tetap melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi acara kunjungan kerja di kawasan Kabupaten Jombang.

Mobil rombongan Mentan tersebut hanya mengalami kerusakan ringan. Total ada enam mobil yang rusak ringan.

“Ada enam mobil tabrakan beruntun. Kerusakaannya ada yang bumper dan belakang. (Rombongan) masih melanjutkan,” ujar AKBP Dwi, Kamis (15/9/2022).

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Jombang Jatim)

error: