Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Jakarta, SITIJENARNEWS.COM – Peresmian Sandiaga Uno menjadi kader PPP dilakukan di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023)Sandiaga tampak naik ke atas panggung bersama Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy hingga Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Sandiaga tampak menggunakan kemeja berwarna putih dan peci hitam.Setelah itu, Mardiono memberikan kartu tanda anggota (KTA) PPP kepada Sandiaga. Selain itu, Menteri Perekonomian dan Ekonomi Kreatif itu juga dikenakan jaket berwarna hijau.

“Mulai hari ini kita punya keluarga baru di Partai Persatuan pembangunan,” ujar pembawa acara.

Sandi pun tampak semringah usai menerima KTA PPP dan dipakaikan jaket berwarna hijau.

Sebelumnya, Mardiono mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno sudah selesai menjalani ospek atau masa pengenalan di PPP.Menurut Mardiono, Sandiaga dinyatakan lulus sebagai kader PPP dan akan diberikan kartu tanda anggota (KTA).

“Pak Sandi mulai hari ini Insya Allah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” ujar Mardiono.Namun, Mardiono belum membeberkan jabatan apa yang akan diberikan kepada Sandiaga Uno di PPP.Mardiono mengatakan, jabatan Sandiaga baru akan diberikan setelah PPP menggelar Rapimnas pada Jumat dan Sabtu (16-17 Juni 2023) mendatang.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno telah resmi keluar dari Partai Gerindra sejak April.

Sebelum Sandiaga resmi keluar dari Gerindra, sejumlah elite PPP juga secara terang-terangan ingin pengusaha itu bergabung partainya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga kerap melakukan pertemuan dengan para petinggi PPP, baik sebelum atau setelah keluar dari Partai Gerindra. (Supriyadi)

error: